Joan Mir Harus Puas Berada di Posisi ke-4, Gak Ada Stok Ban Cadangan Untuk Race ke-2

0
366
views
Joan Mir harus puas berada di posisi ke-4, gak ada stok ban cadangan untuk race ke-2.

andikadiego.net – Jakarta. Joan Mir harus puas berada di posisi ke-4, gak ada stok ban cadangan untuk race ke-2. Race MotoGP Astria part 2 kemarin, Minggu (23/8), secara mengejutkan telah dimenangkan oleh Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Tech 3.

MotoGP Styria alias Austria part 2 memang menyajikan race yang luar biasa menegangkan bror, tahan nafas terus bikin deg-degan. Selepas race pertama Pol Espargaro, Jack Miller, Joan Mir, Takaagi Nakagami hingga Alex Rins langsung memimpin di baris pertama.

Posisi P. Espargaro langsung dikudeta Miller, Mir dan Nakagami. Ketiganya saling memperebutkan posisi pertama, kedua dan ketiga. Sedangkan P. Espargaro memperebutkan posisi keempat dan kelima bersama Alex Rins.

Setelah melewati beberapa lap Mir sudah memimpin jalannya race beberapa detik di depan Miller dan Nakagami yang saling susul menyusul memperebutkan posisi kedua dan ketiga.

Namun, di pertengahan race berjalan Maverick Vinales mengalami kecelakaan yang mengakibatkan berkibarnya bendera merah (Red Flag) di mana race kudu segera di hentikan. Vinales memutuskan untuk melompat dari Yamaha YZF M1 yang ditungganginya karena menurut Vinales rem pada motor Yamahanya mengalami kobongan alias meledug.

Pada race ke-2 sesungguhnya Mir berhasil memimpin balapan, tetapi perlahan posisinya berhasil di ambil alih oleh Miller, P. Espargaro hingga Miguel Oliveira bahkan sempat di overtake oleh Andrea Dovizioso, tapi Dovi sempat melebar menjelang berakhirnya race dan posisinya diambil alih kembali oleh Mir. Hingga akhirnya posisi pertama di menangkan oleh Oliveira, Miller kedua dan P. Espargaro ketiga, sedangkan Mir harus puas duduk di posisi keempat.

Joan mir ternyata mulai kehabisan grip pada ban Suzuki GSX-RR yang digunakan saat race ke-2 berlangsung, sedangkan banyak pembalap telah mengganti ban yang digunakan pada race pertama untuk race ke-2. Ternyata Mir kehabisan stok ban baru bror, mau gak mau doi tetap bertahan menggunakan ban yang sudah digunakan saat race pertama berlangsung.

https://twitter.com/MotoGP/status/1297521713937252358

Terlihat dari wajah Mir yang menggambarkan kekeceaan mendalam setelah pada race pertama Mir memimpin sepersekian detik dari Miller dan Nakagami. Tapi saat race kedua berlangsung Mir harus menerima kenyataan ia tidak naik podium sama sekali.

Sayang sekali bror, padahal saya mengharapkan Young Guns Suzuki bisa naik podium, tapi namanya balapan apapun bisa terjadi. Masih ada next race lah untuk duo Suzuki, kalo gak salah di San Marino, Italia pada tanggal 13 Spetember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here