Joan Mir : Hukuman Yang Tidak Adil Untuk Saya

andikadiego.net – Jakarta. Pembalap rookie tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengkritik keras kebijakan MotoGP yang memberikannya long lap pinalty, setelah pembalap rookie tersebut berbenturan dengan pembalap LCR Honda Johan Zarco. Di mana pada kejadian tersebut Zarco mengalami crash, namun pembalap asal Prancis tersebut akhirnya meminta maaf kepada Mir setelah insiden tersebut.

Zarco dan Mir saat itu sedang mengejar posisi Jack Miller, insiden bersenggolan antara Mir dan Zarco sendiri terjadi pada tikungan ke-13.

Saat itu Zarco berupaya masuk ke dalam racing line untuk dapat melewati Jack Miller, namun ternyata di sisi dalam, Mir sudah berada di racing line tersebut untuk melewati Miller. Akhirnya benturan antara Mir dan Zarco tak dapat terhindarkan, dan saat itulah Zarco akhirnya mengalami crash.

Pembalap Prancis tersebut terjatuh dan akhirnya tak dapat melanjutkan jalannya race, sedagkan pembalap rookie Suzuki tersebut dapat melanjutkan race, namun terkena hukuman long lap pinalty.

Mir beranggapan bahwa hukuman yang diberikan kepadanya sungguh tidak adil, karena menurut ia, kecelakaan tersebut bukan disebabkan oleh dirinya. Mir pun mengatakan apa yang pernah terjadi dan di alami olehnya, ketika Valentino Rossi pernah menabraknya dari belakang saat race di Mugello, dan Zarco yang pernah menyebabkannya terjatuh saat di Brno, namun mereka tidak ada yang dikenakan hukuman.

Mir memang melaju dari belakang saat akan melewati Miller, dengan kecepatan yang konstan, namun tiba-tiba Zarco masuk kedalam race line Mir, hingga akhirnya bersenggolan dan mengakibatkan Zarco mengalami crash.

“Aku berada di dalam racing line ku saat aku akan melewati Miller, namun tiba-tiba Zarco masuk ke dalam racing line ku, ketika ia mencoba untuk melewati Miller. Ia tidak melihat keberadaanku di sana, karena aku datang dari arah dalam, dan itu normal, itu bukanlah kesalahan ku”, ungkap pembalap rookie tersebut.

“Kami berdua bersentuhan, namun sayangnya ia terjatuh, saya katakan maaf untuknya, namun itu bukanlah kesalahan saya. Apapun dapat terjadi pada balapan”, Mir menambahkan.

Menurut pembalap muda asal Spanyol tersebut, long lap pinalty tidak adil buat saya. Mungkin karena saya adalah pembalap rookie, jadi dengan mudah mendapatkan pinalty. Zarco memang pada akhirnya datang menemui Joan Mir untuk meminta maaf, atas apa yang sudah terjadi.

Nah menurut kalian gimana brow, menurut AD memang bukan kesalahan Mir sih, karena pada saat siaran ulang memang terlihat, ketika Mir masuk untuk melewati Zarco dan Miller, tiba-tiba Zarco masuk kedalam racing linenya Mir saat bersamaan. Dan akhirnya mengakibatkan Zarco crash di tikungan ke-13, yah pada balapan apapun bisa terjadi.

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan