Joan Mir Ikuti Jejak Rins, Tetap Bersama Suzuki Hingga Akhir Musin 2022

13
283
views
Joan Mir ikuti jejak Rins, tetap bersama Suzuki hingga akhir musin 2022.

andikadiego.net – Jakarta. Joan Mir ikuti jejak Rins, tetap bersama Suzuki hingga akhir musin 2020. Akhirnya tim Suzuki Ecstar mengumumkan bahwa Joan Mir tetap akan bersama tim biru langit hingga akhir musim MotoGP 2022.

Pembaharuan kontrak untuk pemuda asal Spanyol tersebut dilakukan tak lama setelah Alex Rins memperpanjang kontraknya bersama tim asal kota Hamamatsu tersebut.

Baca juga : Alex Rins Akan Kendarai Suzuki GSX-RR Hingga Tahun 2022

Suzuki merasa bahwasannya mereka berdua baik itu Alex Rins dan Joan Mir merupakan pasangan yang ideal untuk menatap masadepan tim Suzuki Ecstar, apalagi keduanya merupakan pembalap yang kompetitif baik saat race ataupun test pramusim yang lalu.

Joan Mir bergabung dengan tim Suzuki Ecstar sekitar tahun 2019 menggantikan posisi yang di tempati sebelumnya oleh Andrea Iannone. Davide Brivio telah mengamati perjalanan pemuda Spanyol ini sejak masih berlaga di ajang Moto3 dan berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa di tahun 2017 lalu.

Setelah menjadi juara dunia Moto3 Mir naik ke kelas Moto2, dan hanya menjalaninya selama satu musim sebelum akhirnya di tahun 2019 ia mengendarai Suzuki GSX-RR di Kelas MotoGP.

Semusim bersama Suzuki Ecstar pemuda berusia 22 tahun tersebut berhasil menunjukan performa terbaiknya di atas motor Suzuki GSX-RR. Namun performanya sempat terhenti ketika ia harus beristirahat karena cidera yang di alaminya.

Setelah bergelut dengan cidera ia kembali ke performa terbaiknya, hingga berhasil duduk di posisi ke-5 saat berlaga di Phillip Island, Australia, dan berhasil menorehkan hasil fantastis saat menjalani test pramusim 2020.

Meskipun pada akhirnya situasi saat ini tidaklah menguntungkan untuk para pembalap MotoGP karena tak dapat menunjukan kebolehannya di karenakan pandemi Covid-19, namun pabrikan asal Hamamtsu tersebut tetap mempercayakan kedua pembalapnya itu untuk terus menunggangi Suzuki GSX-RR. So selamat untuk Rins dan juga Mir yang telah resmi untuk terus bersama tim Suzuki Ecstar.

Baca juga : Mandalika Dapatkan Kontrak MotoGP Hingga 10 Tahun

 

Text : andika          Pict by Suzuki Ecstar Team

13 KOMENTAR

  1. sayangnya musim ini belum di mulai ya, perkembangan joan mir belum bisa mengukutin Alex. Duh ga sabar lihat motor GP segera kibarkan bendera start

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here