Joan Mir Tembus Lima Besar MotoGP Australia

0
118
views

andikadiego.net – Jakarta. Di luar dugaan, termasuk AD sendiri, ternyata pembalap rookie Team Suzuki Ecstar dapat menembus peringkat lima besar, saat menjalani race MotoGP yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia, pda minggu (27/10/2019).

Perkiraan AD Alex Rins akan dapat bersaing dengan para pembalap teratas, meskipun sempat berada di posisi kelima, namun saat finish, pembalap dengan julukan The Bakery tersebut hanya mampu finish di posisi kesembilan bray.

Joan Mir sendiri, harus melakukan start dari posisi ke 11 pada race minggu kemarin, namun perlahan tapi pasti ia mampu menunjukan kemampuan terbaiknya, bertarung dengan sesama pembalap rookie, Joan Mir akhirnya mampu finish tepat di belakang Francesco Bagnaia.

Mir memang hanya terpaut 0.250 detik saja dari Bagnaia saat melewati garis finish pada race kemarin, dan itu merupakan hasil terbaik untuk kedua pembalap rookie tersebut.

“Saya sangat gembira dengan hasil yang saya dapatkan, dari mulai saat race di Motegi berlangsung, saya sudah merasakan bahwa kami telah membuat kemajuan yang lebih baik”, Ungkap pembalap rookie Suzuki tersebut.

Mir memang patut berbangga karena ia juga berhasil melewati rekan setimnya, Alex Rins yang hanya mampu finish pada posisi kesembilan, tepat di belakang Valentino Rossi.

Mir memang terlihat selalu konstan dalam beberapa race yang berlangsung, selalu finish setidaknya di posisi 10 besar. Pembalap rookie ini juga perlahan semakin berani fight dengan para pembalap senior, semoga makin dapat bersaing nih pembalap muda.

Kini posisi Mir pada kelasemen mulai naik satu peringkat ke posisi 12, setelah sebelumnya tertahan di posisi ke 13 kelasemen MotoGP 2019.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here