Kapasitas Oli Mesin Suzuki Nex dan Address Hanya 650ml, Jangan Kebanyakan

3
670
views
Jangan asal isi pelumas mesin pada Suzuki Nex II ataupun Suzuki Address.

andikadiego.net – Jakarta. Mengganti pelumas pada mesin motor sudah menjadi kewajiban pemilik kendaraan, karena pelumas merupakan salah satu bagian penting yang tak dapat dipisahkan. Fungsi pelumas juga cukup fital, karena penggunaanya untuk melumasi mesin kendaraan yang kita gunakan sehari-hari.

Mengisi pelumas mesin juga tidak bisa sembarangan, harus memperhatikan berapa banyak kapasitas oli yang di anjurkan. Biasanya tertera berapa mili liter kapasitas olinya di samping tempat pengisian oli.

Inilah Pemenang Suzuki GSX Series Digital Modifikasi Periode 2

Seperti pada Suzuki Nex atau Suzuki Address yang terdapat pada bagian permukaan cover kipas pada mesin, yang tertera tulisan 650ml.

Jangan sampai kelebihan bror, yang ada kinerja mesin jadi lebih berat mengakibatkan laju motor akan seperti tertahan.

Seperti yang di ungkapkan Yono mekanik dari bengkel Triple S, yang berlokasi di Tebet Barat Dalam mengatakan, isi oli mesin Nex sama Address baiknya sesuai dengan yang tertera jangan sampai kelebihan atau kurang.

“Oli mesin Nex sama Address cuma 650, kalo kelebihan bisa berat akselerasinya, yang ada jadinya lemot karena kinerja mesin jadi lebih berat,” ungkap Yono.

Oleh karena itu sebaiknya pelumas diukur terlebih dahulu pada gelas ukur hingga mencapai 650ml, barulah kemudian dituangkan pada mesin motor.

Nah karena itu kudu hati-hati bror, jangan sampai kelebihan. Yang ada motor Suzuki kesayangan ngak ada larinya.

Suzuki Hadirkan Warna Baru Untuk Burgman 200 dan Menjadi Edisi Perpisahan di Jepang

 

Reporter : andika          Text : andika          Pict by andikadiego

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here