Karburator Belum Mati, Komunitas Menolak Punah

2
157
views
Pict by Iman MotorExpertz.com

andikadiego.net – Bogor. Sekelompok jurnalis belum lama ini mendeklarasikan berdirinya KWATRO (Kumpulan Wartawan Motor Retro) pada hari Sabtu (25/1) di Curug Pangeran, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.

Deklarasi ini tak lepas dari hobi mereka dalam merawat dan memelihara motor lawas lansiran tahun 2005 kebawah, alias masih menggunakan sistem karburator untuk suplai bahan bakarnya.

Motor yang digunakan juga merupakan produk yang telah disuntik mati atau istilahnya sudah tidak diproduksi lagi, jadi kebayangkan gimana nyari spare partnya. Tapi itulah yang membuatnya menjadi sensasi tersendiri ketika berburu komponen untuk motor pelihrannya itu.

“Saat masih SMA, Yamaha RX King menjadi motor idaman dan baru sekarang saya bisa memilikinya,” ujar Yusuf Arief, pemilik Yamaha RX King Cobra lansiran 1990 yang menjadi salah satu member dari KWATRO.

Perjalanan menuju Curug Pangeran, Gunung Bunder, Bogor ditempuh sepanjang 70 KM. Dengan dihiasi suara khas motor lawas seperti Yamaha RX King Cobra 1990, Yamaha F1ZR 2001 dan 2002, Honda C70 1971, Honda CG110 1983, Honda Grand 1993, Vespa PTS 1980 dan Vespa PS Strada 1986.

Adapun wartawan yang hadir dan ikut dalam pendeklarasian berdirinya KWATRO adalah Yusuf Arief (Naikmotor.com), Arif Syahbani (Naikmotor.com), Bayu Nurpatria (Pojokoto.com), Tigor Qristovani Sihombing (Otojurnalisme.com), Harry Budiawan (Gridoto.com), Muhammad Iman (MotorExpertz.com) dan Tito B. Setiawan (Bestcar.com).

Terpilihlah Tigor Qristovani Sihombing yang didaulat untuk menjadi ketua dari KWATRO pada touring perdananya ini.

“Visi KWATRO menjadi wadah para wartawan yang memiliki kesamaan hobi yaitu merawat dan menikmati motor retro. Sedang misinya adalah menyambangi tempat wisata dengan mengendarai motor retro yang dimiliki.” ujar Tigor Qristovani Sihombing.

Nah, untuk kalian yang mau ikut bergabung dengan komunitas ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi. Pertama ya harus merupakan seorang jurnalisme, kedua punya surat izin mengemudi (SIM) C. Dan kudu memiliki motor di bawah tahun 2005 dan masih menggunakan karburator.

Kalo syarat-syarat diatas telah terpenuhi, berarti kalian lolos seleksi jadi member KWATRO.

 

 

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here