KD 150, Tapi Yang Ini Bukan Kris Dayanti Lho

0
125
views

andikadiego.net – Jakarta. Tiongkok kini mulai menjadi salah satu raksasa otomotif di Dunia. Produk-produk buatan negeri Tirai Bambu tersebut secara design tidak kalah dengan produk asal Eropa bahkan Jepang. Pabrikan tersebut  adalah Shengshi dan Qidian salah satu anak perusahaan Guangdong Daye Motorcycle. Motor tersebut diberi nama Kiden 150 cc atau KD150 bukan KD Kris Dayanti bray, itu mah Penyanyi.

Secara design motor ini mengusung model naked layaknya Yamaha MT-15. Garis design yang agresif dengan garis garis meruncing. Modelnya oke banget bray.

Sudah dibekali dengan penerangan LED baik itu depan maupun belakang. Speedometer telah mengaplikasi model full digital TFT. Fiture lainnya adalah penggunaan Keyless Ignition System ngak make Shuttered Key laghee, modern nihh. Pengereman sudah menggunakan tekhnologi ABS dual channel BOSCH.

Yang keren suspensi depannya sudah menggunakan Upside Down (USD) ngak kalah sama produk 150 yang ntu. Berkubikasi 148.8cc Water cooled, tenaga yang dihasilkan mencapai 17,6 PS pada putaran 9.000 rpm serta torsi 16 Nm pada 7.000 rpm, wehh tinggi juga bray.

Kerennya lagi, motor asal Tiongkok ini telah disematkan sistem assist slipper clutch, berasa naik motor balap dah tuh, ya meskipun sudah ada Yamaha R-15 yang sudah mengaplikasi sistem ini.

Bandrol KD150 adalah 13,800 Yuan, atau Rp 27,6 jutaan, lhaaa kok murah hargane miring pisaaaan. Tapi kalo masuk sini pasti ada biaya cem macem tak iye, bea masuk, pajak dll. Mungkin bisa diatas 30 jutaan bray. Secara built quality ngak kalah lah sama produk asal Eropa atau Jepang sekalipun.

Nah tinggal, ada ngak nih yang mau jadi APM di sini buat boyong si Kris Dayanti, ehhh KD150 untuk dipasarkan di Indonesia, pasarnya besar lho, apalagi kalo harganya bersahabat sama isi kantong.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here