Kejelian Joan Mir, Membawanya Naik Podium di San Marino, Italia

1
149
views
Kejelian Joan Mir, membawanya naik podium di San Marino, Italia.

andikadiego.net – Italia. Kejelian Joan Mir, membawanya naik podium di San Marino, Italia. Race MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, menghasilkan tiga pembalap yang berhasil naik podium dan mereka adalah Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan Joan Mir.

Baca juga : Joan Mir Harus Puas Berada di Posisi ke-4, Gak Ada Stok Ban Cadangan Untuk Race ke-2

Menyaksikan jalannya race pada Minggu (13/09) lalu, benar-benar membuat dag-dig-dug karena ketegangannya. Apalagi menjelang berakhirnya race memasuki lap ke-5 hingga akhir. Saat Valentino Rossi memperebutkan posisi ke-2 dan ke-3 dari Francesco Bagnaia dan Alex Rins ditambah lagi kehadiran Joan Mir.

Hingga akhirnya berkat kejelian dan pengamatan yang baik dari pemuda Spanyol bernomor 36 itu berhasil menyusul pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi melalui celah sempit hingga akhirnya berhasil naik podium ketiga di GP San Marino tersebut.

Perlahan Joan Mir mulai menjadi momok dan juga bahan perbicangan setelah berhasil merebut posisi ke-2 saat race MotoGP di Austria pada 16 Agustus 2020. Bahkan Mir sempat memimpin jalannya race saat MotoGP Styria atau Austria 2 berlangsung, namun karena race sempat dihentikan dan menjalankan start ulang, Mir harus puas duduk di posisi ke-4 tepat di belakang Pol Espargaro. Tentu saja itu membuahkan kekeceaan yang mendalam untuk Mir, namun akhirnya ia menunjukan kelasnya saat race di San Marino, Italia Minggu kemarin.

Joan Mir memang sudah menunjukan bakatnya sejak masih berlaga di FIM CEV Moto3 2015 di mana ia hanya menggunakan motor lawas lansiran tahun 2012 di karenakan keluarganya tidak memiliki cukup uang, jadi Mir hanya mengandalkan bakatnya. Hingga akhirnya ia dikontrak oleh Leopard-KTM di tahun 2016, dan meraih gelar juara dunia Moto3 pada tahun 2017 lalu.

Di Musim ke-2 nya bersama tim Suzuki Ecstar. ia berhasil menunjukan bakatnya yang terpendam.

Naik ke kelas Moto2 bersama tim Marc VDS di tahun 2018, meskipun tidak berhasil menjadi juara dunia di kelas Moto2 namun ia telah berhasil naik podium di beberapa Race seperti di Le Mans (podium ke-3), Mugello (3), Sachsenring (2) dan Phillip Island (2).

Hingga di tahun 2019 ia memulai debutnya di kelas MotoGP bersama tim Suzuki Ecstar menemani Alex Rins, Mir sendiri di plot bersama Rins untuk menggantikan Andrea Iannone.

Semoga di musim keduanya bersama tim Suzuki Ecstar, Mir dapat menunjukan kemampuannya yang sesuangguhnya bersama Alex Rins.

Baca juga : Joan Mir Buktikan Kemampuannya di Atas Suzuki GSX-RR

 

Text : andika          Pict by MotoGP

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here