Keren, Suzuki Kalahkan Penjualan Motor Honda Selama Bulan Mei

3
103
views
Keren, Suzuki kalahkan penjualan motor Honda selama bulan Mei.

andikadiego.net – Jakarta. Keren, Suzuki kalahkan penjualan motor Honda selama bulan Mei. Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia berdampak sekali pada industri manufacturing, khususnya sektor otomotif.

Sektor otomotif merupakan salah satu sektor yang terkena sekali pukulan dari pandemi Covid-19. Terlihat sekali dari jumlah penjualan produk-produk otomotif khususnya roda dua yang turun hingga 99 persen bror.

Baca juga : Pasang Saklar Kawasaki Versys di Suzuki Hayate, Butuh Penyesuaian

Jika dilihat data AISI  (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) di waktu yang sama di tahun 2019, penjulan roda dua mampu menembus angka 561.657 unit berbeda sekali dengan tahun ini yang hanya mampu terjual sebanyak 1.390 unit saja.

Nah, yang mengejutkan adalah Honda, yang biasanya menjadi pemimpin pasar roda dua kini hanya mampu menjual 443 unit saja. Biasanya Honda mampu menjual setidaknya hingga ratusan ribu unit.

Suzuki yang biasanya duduk di peringkat 3 atau 4, kini dapat jumawa bror, karena mereka berhasil melewati penjualan motor Honda dengan jumlah yang terjual sebanyak 546 unit. Melampaui jumlah unit yang dijual oleh Honda.

Meskipun berhasil mengalahkan Honda, namun Suzuki juga mengalami penurunan penjualan bror. Karena di bulan April kemarin Suzuki mampu menjual setidaknya hingga 1.200-an unit.

Jarang-jarang lho Suzuki dapat melewati penjualan motor Honda, sepertinya baru kali ini ya di Indonesia.

Paling rendah adalah penjualan motor TVS bror, hanya mampu menjual setidaknya 6 unit motor saja.

Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir ya bror, jadi perekonomian kita bisa berjalan seperti semula lagi. Siapa tau kedepan Suzuki dapat menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia.

Suzuki GSX-S150 salah satu produk motor sport andalan Suzuki Indonesia.

Baca juga : Jangan Percaya Informasi Hoax Terkait Program Suzuki Peduli Covid-19, ini Kata Suzuki

 

Text : andika              Pict by Suzuki Indonesia

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here