KONSEP PELAYANAN 5S DARI YAMAHA

andikadiego.net – Jakarta. Dewasa ini kebutuhan sepeda motor semakin berkembang, maka pabrikan dituntut untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanannya. Yamaha mewujudkannya melalui berbagai macam program, dari mulai edukasi terhadap para konsumen Yamaha hingga memaksimalkan kepuasan pada konsumen. Selama ini pabrikan selalu menawarkan konsep 3s terhadap para konsumennya, seperti Sales, Service dan Spareparts.

Kini Yamaha memberikan konsep pelayanan terbaru kepada para konsumennya, tidak lagi hanya 3S, tetapi 5S. Jika pada 3S hanya ada Sales, Service dan Spareparts, maka dalam 5S terdapat penambahan Safety dan Standby. Pada program Safety, Yamaha menawarkan program teori dan juga praktek yang dijalankan oleh YRA (Yamaha Riding Academy). Dan yang terakhir adalah program standby, program ini mencakup layanan Yamaha Executive ServiceĀ  24 hours (Yes 24). Program siaga 24 jam bagi konsumen Yamaha, dimana konsumen kini dapat menghubungi bengkel flag ship Yamaha yang siaga 24 jam, ketika konsumen dihadapkan pada permasalahan pada motor Yamaha ketika erada dijalan.

Program Yes24 sendiri sudah ada sejak tahun 2014, dimana saat itu hanya diperuntukan bagi motor motor CBU Yamaha. Namun kini tidak hanya motor CBU yang akan dilayani oleh program Yes24, tetapi Yamaha Xmax pun masuk dalam program ini. Saat ini memang lebih diperuntukan untuk motor motor yang memiliki bobot cukup berat untuk dapat mengikuti program ini. Yamaha R25 atau MT25 untuk saat ini belum termasuk motor yang masuk dalam program Yes24, namun kedepan R25 dan MT25 akan masuk dalam program tersebut, jadi semua bertahap.

Nah bagi mereka yang akan mengikuti program Yes24, Yamaha akan memberikan kartu anggota atau member card Yes24. Konsumen cukup membayar sekitar Rp.350.000 pertahun untuk iuran keanggotaan Yes24. Perkenalan program 5S ini dilakukan di Yamaha Flagship shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dan dihadiri juga oleh Presiden direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan Executive Vice President PT YIMM Bapak Dyonisius Beti.

Untuk saat ini jaringan Yes24 sendiri tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, sekitar 325 jaringan kecuali untuk di Papua. Untuk program standby sendiri diperuntukan bagi konsumen Yamaha dimana mereka sedang dihadapkan pada keadaan darurat, seperti trouble saat sedang melakukan perjalan jauh, lalu habis bensin dan juga seperti saat mengalami pecah ban. Maka konsumen motor CBU atau Xmax dapat menghubbungi ke nomor 1-500-552, call center Yes24 bagi konsumen Yamaha.

Adapun program Safety YRA (Yamaha Riding Academy) sendiri diperuntukan untuk masyarakat yang memang ingin mengetahui lebih banyak bagaimana mengendarai motor yang baik. Tekhnik berkendara yang benar dan mengetahui bagaimana sikap kita saat sedang mengendarai motor dijalan. Dan lebih baik lagi untuk mereka yang belum memiliki SIM, karena akan lebih bermanfaat sekali tentunya untuk kedepan saat akan membuat SIM. Pendaftarannya sendiri dapat dilakukan melalui online di www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy.

Konsumen dapat menentukan waktunya sendiri untuk mengikuti program Safety ini, dan konsumen akan mengikuti pelatihan baik teori juga prakteknya selama kurang lebih 3 bulan. Program Safety ini dilaksanakan pada waktu weekend, karena di hari biasa kebanyakan konsumen sedang menjalani kegiatan atau kesibbukan masing masing. Program ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, tetapi hanya sampai tanggal 31 Juli 2019, lewat dari itu maka akan dikenakan biaya. Tenang saja biayanya cukup terjangkau kok tidak mahal. So uat teman teman yang akan mengikuti program Safety ini bisa langsung login via online, yuk monggo dicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here