Kymco CV3 Gebrak Pasar Matik Roda Tiga, Saingi Piaggio Mp3 Hingga Yamaha Niken

363
views
Kymco CV3 gebrak pasar matik roda tiga, saingi Piaggio Mp3 hingga Yamaha Niken.

andikadiego.net – Taiwan. Kymco CV3 gebrak pasar matik roda tiga, saingi Piaggio Mp3 hingga Yamaha Niken. Setelah sempat memperkenalkan konsep motor roda tiganya pertama kali di ajang EICMA 2017, Kymco akhirnya merilis  CV3 di Taipei, Taiwan pada (26/11) lalu.

Baca juga : Kymco KRV, Matik Pertama di Dunia yang Menggunakan Lengan Ayun Independen

Kymco CV3 memiliki konsep Skutik Roda Tiga layaknya Piaggio Mp3, Yamaha Niken dan Peugeot Metropolis yang telah mengaspal terlebih dahulu. Secara tampilan CV3 memiliki bentuk agresif dengan sudut-sudut meruncing di beberapa sudutnya.

CV3 menggunakan basis dari Kymco AK 550, hanya untuk CV3 menggunakan dua roda di bagian depannya. Roda depan ditopang oleh suspensi ganda yang bekerja secara independen untuk mengejar kenyamanan saat berkendara.

Skutik roda tiga ini telah disematkan sepasang lampu depan LED dan juga DRL begitu pula dengan lampu buritan belakangnya bror. Sudah menggunakan windshield yang menjulang tinggi layaknya Kymco AK 550, ya iyalah, secara basiknya memang menggunakan AK 550.

Penggunaan link suspensi independen pada bagian roda depan.

Kymco membekali CV3 dengan kubikasi mesin 550 cc, 4-langkah, 2 silinder segaris, DOHC, berpendingin cairan, electronic fuel injection. Dengan tenaga mencapai 50.9 Hp pada 7.500 Rpm dan torsi sebesar 53 Nm di 5.750 Rpm.

Menariknya, skutik roda tiga Kymco ini telah memiliki braket atau dudukan untuk menempatkan top box dan juga side box di kedua sisinya. Cocok jadi skutik touring nih bror, bakalan manteb.

Adapun fitur-fitur unggulan CV3 diantaranya digital panel speedometer yang terlihat jelas, penggunaan Traction Control System, sistem pengereman ABS dual Channel, bagasi yang cukup menampung satu helm di bagian bawah joknya. Jok belakang dapat di lepas ketika rider akan memasang top box jadi kompatibel.

Terdapat dua pilihan warna untuk Kymco CV3 ini, hitam dan juga silver
Top box dan juga side box yang dapat dengan mudah dibongkar dan di pasang.

Baca juga : Kymco DT X360, Nih Skutik Maxi Yang Bergaya Adventure

 

Editor : andika            Pict by Kymco Indonesia

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here