Kymco F9 Motor Listrik Berdesign Macho, Selera Pria Masa Kini

221
views
Kymco F9 motor listrik berdesign macho, selera pria masa kini.

andikadiego.net – Taiwan. Kymco F9 motor listrik berdesign macho, selera pria masa kini. Kymco baru saja merilis tiga skutik baru yang diluncurkan di Taiwan pada (26/11). Ketiga skutik tersebut adalah Kymco F9, Kymco DT X360 dan Kymco KRV. Nah, saya akan membahas satu persatu ketiga skutik Kymco tersebut.

Baca juga : Kymco Luncurkan Tiga Produk Sekaligus, ini Baru Rajanya Motor Matik

Pertama adalah Kymco F9, skutik ini merupakan skutik listrik yang cukup unik bror. Karena designnya yang terbilang unik tidak seperti skutik listrik pada umumnya yang memiliki design kalem, sedangkan Kymco F9 memiliki design yang tergolong radikan out of the box.

Latar belakang diciptakannya skutik ini adalah karena semakin banyaknya masyarakat yang perduli terhadap lingkungan, makin banyak orang mencari kendaraan alternatif berbasis ramah lingkungan. Namun, ada tantangan tersendiri bagi Kymco saat menciptakan skutik ini bror, bagai mana membuat sebuah motor listrik tetapi disukai oleh masyarakat alias designnya gak gitu-gitu aja. Maka lahirlah Kymco F9, yang memiliki design hingga fitur tidak seperti motor listrik yang telah beredar dipasaran.

Penggunaan lampu LED dan DRLpada lampu depan maupun lampu belakang.

Skutik ini memiliki tenaga maksimum sebesar 9,4 Kw, serta dapat berakselerasi dari 0-50 Km/jam hanya dalam 3 detik saja bror. Dapat mencapai kecepatan puncak hingga 110 Km/jam, cukup kenceng juga untuk sebuah skutik listrik kecil. Memiliki kapasitas baterai  lithium sebesar 96V 40Ah yang dapat menempuh jarak hingga 120 Km.

Untuk mengisi baterai Kymco F9 hanya dibutuhkan waktu selama 2 jam saja, hingga baterai terisi penuh dan siap digunakan kembali.

Yang menariknya dari Kymco F9 adalah, adanya transmisi otomatis dua kecepatan dan merupakan tekhnologi pertama di dunia. Tekhnologi tersebut dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dalam penyaluran tenaga.

Memiliki design sasis yang dapat mengintegrasikan baterai menjadi satu bagian struktur pada rangka. Alhasil, F9 memiliki bobot sangat yang sangat ringan hanya 107 kg saja. Dipadukan dengan ban lebar 14 inci, dan velg palang 3 dengan motif Y.

Tidak menggunakan sepakboard belakang melainkan menggunakan mudguard yang terpasang di sektor CVT.

Adapun fitur yang terdapat pada Kymco F9 diantaranya adalah lampu LED dilengkapi dengan DRL baik depan maupun belakang, juga lampu sein yang dibekali juga dengan penggunaan lampu LED. Digital speedometer dengan layar TFT yang memiliki design unik, ya design berbentuk kotak minimalis. Tetapi informasi yang ditampilkan lumayan cukup lengkap untuk sebuah motor listrik.

Kymco F9 tidak menggunakan spakboard belakang bror, melainkan menggunakan mudguard yang menempel pada bagian CVT, makin terlihat sporty layaknya motor-motor besar.

Spesifikasi Kymco F9

Motor form: Brushless DC motor
Tenaga maksimal: 12,6 dk (9,4 kW)
Torsi: 30 Nm
Battery form: lithium
Baterai: 96 V / 40 Ah
Bobot baterai: 17 kg
Bobot basah: 107 kg
P x L x T: 1.831 x 714 x 1.085 mm
Tinggi jok: 790 mm
Jarak sumbu roda: 1.236 mm
Ban depan: 110/80-14
Ban belakang: 140/70-14
Pelek: Aluminum alloy
Suspensi depan: Periscope
Suspensi belakang: Center single shock
Rem depan: Single disc
Rem belakang: Drum up

Model speedometer yang cukup unik dengan layar TFT kotak, dengan informasi yang cukup jelas terlihat.

Baca juga : Kymco Luncurkan Tiga Produk Sekaligus, ini Baru Rajanya Motor Matik

 

Text : andika         Editor : andika          Pict by Kymco Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here