Kymco GP 125, Review Singkat, Nyaman dan Bertenaga

1
343
views
Kymco GP 125, review singkat, nyaman dan bertenaga.

andikadiego.net – Jakarta. Kymco GP 125, review singkat, nyaman dan bertenaga.  PT Smart Motor Indonesia (SMI) selaku pemegang merek dari Kymco beberapa waktu lalu meluncurkan Kymco GP 125.

Baca juga : Kymco GP 125 Siap Hadang Yamaha FreeGo, Apa Keunggulannya?

Nah, kebetulan saya berkesempatan untuk sekedar mencoba skutik berkubikasi 125 cc ini. Unitnya saya pinjam dari Kobayogas.com yang memang telah dipercaya oleh SMI untuk mereview produk-produk Kymco.

Melihat design dari GP 125, langsung mengingatkan saya pada line-up Kymco yang hadir di akhir tahun 90an atau awal tahun 2000an seperti Jetmatik, Trend 125, Trend SR bahkan Free Lx yang menjadi salah satu skutik idola saya dahulu.

Setelah puas mengamati skutik 125 cc tersebut, tanpa pikir panjang langsung saja saya kangkangi alias saya naiki. Impresinya saat berada di atas jok skutik lansiran Kymco ini, saya rasakan joknya terbilang cukup empuk untuk menopang bokong saya. Dengan tinggi badan di atas 150 cm, kaki saya dapat berpijak sempurna ke tanah.

Putar kunci kontak dan menyalakan GP 125, mata saya langsung mengarah ke area speedometer. Speedometer Kymco 125 menggunakan model digital dan analog bror, pada bagian digitalnya saya dapat melihat jelas kecepatan motor, odometer bensin hingga jarak tempuh, sedangkan penunjuk RPM menggunakan sisten analog jarum.

Speedometer Kymco GP 125, penggabungan model analog dengan model digital.

Puntir gas perlahan, skutik mulai bergerak maju, getarannya nyaris tak terasa, halus bror. Suspensi depannya terbilang empuk, sedangkan suspensi belakang terasa agak keras, namun masih terbilang nyaman karena jok GP 125 dapat menyokong bokong dengan baik.

Tarik gas agak dalam, akselerasinya lumayan nampol bahkan menurut saya masih jauh lebih responsif ketimbang Yamaha FreeGo 125. Skutik yang memiliki kubikasi murni 125 cc, berpendingin udara memiliki tenaga mencapai 6,51 Kw pada 8.500 Rpm serta torsi 9,1 Nm di 6500 Rpm ini nikmat di tarikan bawahnya bror, untuk tarikan atasnya memang agak kedodoran. Sepertinya skutik ini memang dibuat untuk mengejar akselerasi awal.

Bobot skutik ini terbilang cukup ringan dan membuatnya nikmat untuk meliuk-liuk di jalan raya, radius putarnyapun terbilang aman karena tidak mengenai bagian paha atau dengkul saat berbelok tajam.

Untuk penerangan Kymco GP 125 masih mengandalkan lampu bohlam di bagian depan, sedangkan lampu belakang telah menggunakan LED.

Namun ada beberapa kekurangan dari skutik 125 cc ini, seperti pada bagian jok depan pengemudi. Jok tidak dapat menyangga bagian paha si pengendara, yang mana jika melakuan perjalanan agak jauh maka paha akan terasa pegal saat riding. Tombol adjust pada speedometer ternyata tidak berguna alias dummy saja. Serta area bagasi di bawah jok yang ternyata tidak terlalu besar seperti milik Yamaha FreeGo.

Kesimpulannya, Kymco GP 125 cukup nyaman digunakan untuk dalam kota bror, nikmat membelah kemacetan Jakarta, dan yang saya paling suka adalah spion Kymco GP 125, modelnya menarik serta cukup luas melihat area belakang. Apalagi harganya terbilang paling murah di bandingkan dengan skutik Kymco lainnya yang beredar di Indonesia.

Untuk penerangan Kymco GP 125 masih menggunakan model bohlam untuk lampu depan, tetapi pada lampu belakang telah dilengkapi lampu LED.

Baca juga : Nih Pesaing Baru X-Max dan Forza 250 dari Kymco, Modelnya Joss

 

Text : andika          Pict by andikadiego

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here