Lelang Motor Listrik Bertanda Tangan Presiden Jokowi

2
100
views
Lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi. 

andikadiego.net – Jakarta. Lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi. Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI, mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Donasi yang akan dilaksanakan bersamaa dengan konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama BIMBO’ yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI, Minggu 17 Mei 2020, pukul 19.30 – 22.00 WIB. Konser ini digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca juga : Bahu Membahu MPR RI dan MBI Galang Solidaritas Melawan Corona

“Melalui konser tersebut, kita harapkan masyarakat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty,” ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (16/5).

Ketua DPR RI ini menuturkan, sebagai pemantik donasi akan dilelang motor listrik karya anak bangsa produksi dalam negeri, merk GESITS. Tak sekedar melelang motor, namun ada hal spesial yang ada pada motor listrik tersebut. Motor milik Presiden berwarna merah tersebut telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Motor milik Presiden berwarna merah tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo. Sepeda motor tenaga baterai ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam.

Tak hanya itu, Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, pelukis Iwan Suhaya juga turut mendonasikan satu buah lukisan ‘Menembus Dimensi’ untuk dilelang.

“Kita harapkan pula melalui konser ini bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka yang terdampak pandemi,” pungkas Bamsoet.

Untuk informasi saja, Gesit merupakan motor listrik buatan anak bangsa, yang memiliki design cukup agresif. Menggunakan tenaga baterai Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC. Memiliki kecepatan maksimum hingga 110 km/jam dan dapat menempuh jarak antara 80-100 km untuk sekali pengisian baterai. Gesit dibandrol dengan harga Rp 24 jutaan OTR Jakarta dan sekitarnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga : MBI Adakan Kontes Cerdas Cermat Untuk Bikers

 

Editor : andika          Pict by Kabar Otomotif

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here