Mandalika Dapatkan Kontrak MotoGP Hingga 10 Tahun

2
82
views
Sirkuit Mandalika dapatkan kontrak hingga 10 tahun mendatang dari MotoGP.

andikadiego.net – Jakarta. Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggra Barat (NTB) akan menjadi salah satu Sirkuit kebanggaan Indonesia di ajang Internasional.

Di mana akhirnya Indonesia memiliki Sirkuit balap bertaraf Internasional, untuk dapat menyelenggarakan MotoGP hingga Superbike.

Baca juga : Ini Kata Aprilia Mengenai Hukuman Yang Dijatuhkan Pada Andrea Iannone

Nah kabar terbaru nih bror, Sirkuit Mandalika meskipun masih dalam tahap proses pembangunan, tetapi kabarnya telah menyetujui perpanjangan kontrak dari MotoGP. Tidak tanggung-tangung, kontraknya disebutkan hingga 10 tahun kedepan.

Sirkuit yang memiliki banyak kelokan ini akan rampung dan siap menjadi tuan rumah pada tahun 2021 nanti.

Perjanjian awal, Mandalika hanya akan menyelenggarakan balap MotoGP hingga tahun 2023, namun Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan MotoGP dan akan mengadakan balap MotoGP hingga 10 tahun seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.com .

Hanya saja sepertinya nih bror, jadwal pembangunan sirkuit akan lebih lama dari yang semestinya, karena adanya pandemi Covid-19 atau Virus Corona. Tapi menurut pihak Mandalika meyakinkan bahwa pembangunan tetap berjalan pada jalurnya dan akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

Untuk informasi saja, Indonesia sempat menyelenggarakan balap MotoGP sekitar tahun 1997 lalu, tepatnya di Sirkuit Internasional, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Setelah itu Indonesia tidak pernah menyelenggarakan lagi balap MotoGP, karena Sirkuit Sentul dinilai tidak sesuai dengan standarisasi keamanan yang berlaku.

Selain MotoGP, kejuaran World Superbike juga akan mulai merasakan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga : FIM Skorsing Andrea Iannone Selama 18 Bulan

 

Source : Crashnet             Editor : andika           Pict by MotoGP.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here