Melihat Yamaha Qbix Dari Dekat, Lha Kok Keren

Yamaha Qbix menampilkan wujud yang unik, pantas jika YIMM memboyong skutik ini ke Indonesia.

andikadiego.net – Jakarta. Melihat Yamaha Qbix 125 dari dekat, aslinya kok lebih keren dari Freego.

Ajang GIIAS kembali bergulir, setelah ditiadakan selama sekitar setahun. Tidak ingin menyia-nyiakan event ini saya pun menyempatkan diri untuk datang. Tepat pada Selasa (16/11), menggunakan motor andalan saya pun meluncur ke GIIAS 2021 yang diselenggarakan di ICE BSD, tangerang, Banten.

Baca juga : Yamaha Luncurkan WR 155 R Monster Energy Edition, Makin Keren

Berkeliling melihat-lihat produk apa saja yang ditampilkan, eh ndilalah kok melihat penampakan sosok skutik yang masih asing di mata saya. Melihat lebih dekat dan terlihat skutik Yamaha Qbix 125.

Pertama kali melihat skutik ini, dalam hati saya hanya bergumam “mengapa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak memasukan skutik ini ke Indonesia”? Jujur saja dengan melihat fisiknya bisa saya katakan ini adalah skutik yang unik dan ok punya.

Design Yamaha Qbix memang unik, bentuknya penuh dengan unsur mengkotak. Tetapi memiliki sudut-sudut yang membulat bukan sudut meruncing tegas. Meskipun secara design memiliki sudut membulat Qbix tetap terlihat kotak.

Skutik unik ini memiliki fitur unggulan seperti lampu LED serta DRL baik depan maupun belakang. Panel speedometer digital dengan bentuk persegi. Untuk kaki-kakinya Qbix menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan dan menggunakan shockbreacker tunggal pada bagian belakang. Lingkar roda berukuran 130/70 ring 12 di depan dan 140/70 ring 12 di belakang.

Yamaha membekalinya dengan kapasitas mesin 125 cc, 4-tak, 1-silinder, SOHC, 2-katup, berpendingin udara, blue core fuel injection. Dapat memuntahkan tenaga hingga  9.5 HP pada 8000rpm, dan torsi maksimum sebesar 9.6 NM pada putaran 5500rpm.

Nah, yang menarik nih gaes, ternyata ada Yamaha Qbix di Indonesia telah mengaspal dengan bandrol mencapai Rp 100 jutaan. Wow worth it kah skutik 125 cc seperti Qbix ini dibandrol mencapai Rp 100 jutaan?

Baca juga : Yamaha Tmax Bersolek, Begini Wujudnya Terbarunya

 

Text and Edit : Andika          Pict by AndikaDiego

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here