Mengembalikan Nyawa Honda C50, si Motor Bebek Legendaris

11
143
views
Mengembalikan nyawa Honda C50, si motor bebek legendaris. 

andikadiego.net – Jakarta. Mengembalikan nyawa Honda C50, si motor bebek legendaris. Siapa yang tak kenal Andu Malikulkusno, seniman sejati di dunia perfilman nasional.

Sebagai seorang art director, ia banyak bersinggungan dengan barang bernilai seni. Seperti film box office nasional ( komic 8 + Romeo Juliet + Dealova )dan banyak lagi ,tak lepas dari tangan dingin pria asli Madura ini.

Baca juga : Berkat Tauco Custom, Yamaha DT 100 Kembali ke Bentuk Aslinya

Satu barang miliknya yang paling unik adalah sosok Honda C50 yang ternyata memiliki julukan ‘si pispot’.

“Daripada iseng gak ada kerjaan karena imbas pandemi Covid 19 juga , lagi PSBB ( Pekerja Shoting Babak Belur ) hehehehe, iseng-iseng bangun motor, kebetulan deket juga sama Mas Topo Goedel Atmodjo owner bengkel modif Tauco Custom Motorcycle,” ujar pria yang sangat mirip dengan artis Gading Martin ini mengatakan.

Andu menginginkan agar tunggangannya ini dapat dikembalikan ke bentuk awalnya, dan mempertahankan bentuk orisinalitasnya. Unit motor ini termasuk langka dan sudah agak sulit spart part original nya. Bentuknya juga lumayan unik , dengan jok single seat dan kerangka yang terlihat sangat klasik .

Proses pemulihan kerangka dan bodi, cukup hanya di bakar sampai kedasar besi sekaligus untuk melihat bagian yang keropos, untuk selanjutnya tahap pengecatan ulang dengan pilihan warna hijau jeep Toyota land cruiser original dengan kombinasi putih gading.

Tema dasarnya adalah kembali ke bentuk originalnya alias kembali ke pabrikan

Hal yang paling menarik adalah proses pemasangan knalpot yang sengaja diganti menggunakan model undertail untuk mengejar bentuk yang beda dari aslinya. Selebihnya adalah tempat duduk pembonceng yang di custom menyerupai panggangan sate yang sesuai bentuk aslinya , dengan menggunakan material plat galvanis andalan bengkel modifikasi Tauco Custom.

Paling seru adalah proses pemasangan Internal Throttle nya, karena dibuat berbeda dari kinerja putaran gas pada umumnya yang ada disebelah kanan, motor ini memiliki putaran gas dibagian kiri, karena sudah rusak terpaksa harus dicari dan lumayan sulit untuk mendapatkan.

Adapun beberapa part yang digunakan untuk merenofasi motor ini adalah ban depan menggunakan irc inoue 250/ 17, ban belakang swallow sprinter 300/17, velg depan DID 165 /17, velg belakang DID 215 /17,  knalpot custom, boncengan custom.

Mantab bror, hasil akhirnya emang juara. Satu lagi hasil karya terbaik bengkel Tauco Custom, kita kasih bintang 4 dari lima bintang.

Honda C50 yang biasa dibilang pispot oleh pemiliknya.

Baca juga : Tauco Custom, Masih Tetap Eksis Meskipun Banyak Modifikator Muda Bermunculan

Source : Tauco Custom            Editor : andika             Pict by Tauco Custom

 

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here