Menilik Perjalanan Mercedes-Benz GLS

10
94
views
Menilik perjalanan Mercedes-Benz GLS. 

andikadiego.net – Jakarta. Menilik perjalanan Mercedes-Benz GLS. SUV merupakan salah satu kendaraan atau mobil penumpang yang di Indonesia sering disebut dengan istilah Jeep.

Salah satu pabrikan yang telah lama bermain di kelas ini adalam Mercedes-Benz sejak tahun 2006 lalu lewat varian GLS. SUV luxury ini mampu menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam situasi sehari-hari, seperti menghadapi padatnya lalu lintas kota, melewati jalan yang berliku-liku atau melaju di jalan raya bahkan ketika berada di daerah terpencil, dimana kualitas multi-talenta dapat dibuktikan.

Baca juga : Advanced Safety Features in Trucks and Buses, Fiture Keselamatan Pada Truk dan Bus Mercedes-Benz

Salah satu keunggulan terbaik GLS juga memberikan ketenangan – yang berarti keamanan – saat berkendara di medan on-road maupun off-road. Kualitas NVH-nya (noise, vibration, harshness) juga sangat mengesankan dan setara dengan S-Class. Standar kenyamanan yang tinggi merupakan gabungan dari bodyshell yang sangat kaku, sistem penggerak roda  yang telah disempurnakan, sasis yang ditingkatkan dan aero-acoustic finishing yang luar biasa serta penggunaan bahan insulasi merupakan suatu gaya baru yang cerdas. Di saat yang sama, GLS mempertahankan keunggulan tradisionalnya yaitu sangat responsif dengan keahlian off-road yang luar biasa.

Peluncuran Mercedes-Benz GL-Class generasi perdana di dunia berlangsung pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit pada Januari 2006. Pelanggan di AS termasuk yang pertama menikmati trendsetter baru di musim semi 2006, sementara pelanggan lainnya di seluruh dunia harus menunggu hingga September 2006 untuk merasakan fleksibilitas off-roader SUV ini.

Tiga generasi keluarga SUV Mercedes-Benz GLS telah mengaspal.

Hanya Mercedes yang mengetahui dalam memberikan interior yang nyaman dengan bahan berkualitas terbaiknya, sehingga memberikan kesan suasana yang tentram dengan ruang yang lebih dari cukup untuk kapasitas tujuh penumpang. GL-Class memberikan kenyamanan luar biasa – baik untuk berkeliling kota maupun melintasi ratusan kilometer atau menempuh medan yang tangguh. Penumpang masih dapat menikmati kebebasan bergerak yang luas bahkan pada dua kursi full-sized di baris ketiga.

Di tahun 2013 lalu, Mercedes meluncurkan generasi ke-2 dari GL-Class. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, bobot kendaraan generasi kedua GL-Class – yang diperkenalkan pada 2013 – telah berkurang sebanyak 90 kg dengan penggunaan metode konstruksi ringan yang ekstensif. Ini termasuk penggunaan aluminium yang ringan namun tahan lama untuk bagian kap mesin dan spakbor. Penghubung suspensi depan dan belakang juga terbuat dari alloy yang ringan. Ini memberikan keunggulan dua kali lipat: Di sisi satu, bobot yang lebih rendah mengurangi kebutuhan energi, dan di sisi lain dapat juga memberikan kenyamanan dalam berkendara karena unsprung mass yang lebih rendah. Pengurangan berat lainnya berada di kaca depan akustik baru, magnesium cross beam pada dashboard, sistem BlueTEC dengan teknologi SCR atau komponen seperti electric power steering baru, rem parkir listrik, dan engine support plastik.

Lalu menyusul generasi ketiga di tahun 2015, para desainer telah mengadaptasi full-size luxury SUV ke dalam idiom desain baru Mercedes-Benz dan pada saat yang sama diperkenalkan nomenklatur baru seperti yang kita kenal sekarang: GLS. Untuk eksterior, fokusnya adalah pada desain ulang pada bagian depan kendaraan, sedangkan bagian belakang juga telah diperbaharui terutama di bagian bumper dan lampu belakang. Yang terlihat jelas di bagian interior adalah panel instrumen yang didesain ulang dengan Media Display yang telah semi-terintegrasi, konsol tengah yang dimodifikasi dengan system touchpad serta warna dan trim yang baru.

Sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif meringankan beban pengemudi dan melindungi penumpang GLS. Sistem bantuan pengemudi yang dipasang sebagai standar termasuk COLLISION PREVENTION ASSIST PLUS, Crosswind Assist dan ATTENTION ASSIST. Selain itu, standar di GLS juga adalah sistem PRE-SAFE®, BAS Brake Assist, sistem traksi all-wheel drive elektronik 4ETS, ESP® dengan Curve Dynamic Assist, cruise control dengan pembatas kecepatan variabel SPEEDTRONIC dan fungsi bantuan kemudi STEER CONTROL.

New GLS akan diperkenalkan dalam waktu yang dekat.

Semua mesin GLS baru mempunyai kinerja yang lebih baik, dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. GLS 500 4MATIC menggunakan mesin direct-injection V8 biturbo yang menghasilkan 335 kW (455 dk), lebih besar dari 320 kW (435 dk) yang diproduksi model sebelumnya, dan torsi puncak sebesar 700 Nm. Ini menggabungkan kinerja yang luar biasa dengan penyempurnaan tingkat tinggi dari mesin ini. GLS 400 4MATIC menggunakan mesin direct-injection V6 biturbo dan menghasilkan tenaga 245 kW (333 dk) dan torsi 480 Nm. Model top-of-the-line Mercedes-AMG GLS 63 4MATIC dilengkapi dengan tenaga mesin sebesar 430 kW (585 dk) dan torsi puncak 760 Nm.

Nah, generasi keempat dari keluarga SUV Mercedes-Benz GLS akan segera meluncur nih bror, jadi sabar aja, gak lama lagi. Berikut cuplikan TVC dari new Mercedes-Benz GLS yang akan segera meluncur.

Baca juga : Daimler Group Indonesia Lakukan Strukturisasi Organisasi

 

Editor : andika           Pict by Mercedes-Benz Indonesia

 

10 KOMENTAR

  1. Jip untuk logo Mersi aku jarang lihat. Mungkin para sultan lebih memilih merek Jeep lain macam yang notabene memah khusus dua alam. Mungkin Loch hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here