MENJAJAL KETANGGUHAN SUZUKI NEX II

AndikaDiego wordpress Suzuki Nex II Bandung 4

Sabtu 2 Juni 2018 AD berkesempatan untuk menjajal ketangguhan skutik terbaru milik Suzuki Indonesia Motor, lewat variant terbaru mereka Suzuki Nex II. Acaranya sendiri digelar di sebuah pusat perbelanjaan di kota Bandung, Citylink Bandung brayy. Kumpulnya di main atrium dari mall citylink bandung, Suzuki membuka booth di mall tersebut.

Sedangkan untuk unit test ride rolling kota Bandungnya disediakan didepan mall citylink, sekitar 20 skutik Suzuki Nex II, dan dikawal oleh teman teman dari Ion dan beberapa club motor Suzuki yang ada dikota Bandung. Test ini memang diadakan agar kawan kawan blogger dan juga vlogger khususnya yang berada di Jawa Barat dapat merasakan sensasinya naik skutik terbaru Suzuki tersebut.

AndikaDiego wordpress Suzuki Nex II Bandung 1

Jujur saja AD hampir saja ditinggal rombongan rolling keliling kota Bandung, salah liat jadwal, dijadwal ditulis jam 2 hingga jam 3 untuk registrasi, AD baca jam 3 hingga jam 4 registrasinya wkwkwkwk, alhasil buru buru, mana nyari ojek online dari daerah Buah Batu Bandung untuk ke Cityling bandung ngak dapet dapet. Akhirnya naek opang….dan selama dijalan cuma berharap agar ngak ditinggal.

Sesampainya di CityLink Bandung pas banget, pas nyampe pas rombongan mau jalan. Ohh iya rute rolling keliling kota Bandungnya dari Citylink Bandung menuju ke Cafe Hara & resto. Disana menanti jadwal Press con dan juga buka bersama management Suzuki Motor indonesia dan rekan rekan media maupun blogger dan juga vlogger.

AndikaDiego wordpress Suzuki Nex II Bandung 2

Start sekitar pukul 16:00 WIB dari CityLink Bandung, AD memilih Suzuki Nex II standard warna putih. Perjalanan dari CityLink ke Cafe Hara & Resto dihiasi berbagai macam kondisi jalan, mulai dari kemacetan, hingga jalan yang lowong. Jalan dengan aspal mulus hingga yang berasa bumpy, atau tidak rata. Duduk diatas Suzuki Nex II berasa sekali berbeda banget dengan generasi Suzuki Nex I. Posisi badan berasa agak lebih tegak ketimbang Suzuki Nex I.

Kaki berpijak lebih sempurna pada permukaan floorboard, karena memang floorboard Suzuki Nex II ini lebih lebar ketimbang floor bloard pada Suzuki Nex generasi pertama. Dengkulpun berasa lebih nyaman, karena jarak antara dengkul dengan bagian deck depan, kini lebih luas ketimbang versi awal Suzuki Nex. Shock depan Suzuki Nex II terasa banget empuknya, lebih empuk ketimbang Suzuki Address, lebih nyaman.

Yang pasti lebih ringan ketimbang Suzuki Address, yang notabene memiliki part part yang sama dengan Suzuki Nex II ini. Akselerasinya berasa sekali smoothh nya, agak lama, seperti tertahan saat posisi start and go, tetapi berasa sekali tendangannya saat kecepatan melewati 40km/jam…huhuyyy nikamaatttt. Enak diajak meliuk meliuk dikemacatan brayyy, ane buktikan sendiri hahahaha. Nyaman sekali untuk kelas motor kecil.

AndikaDiego wordpress Suzuki Nex II Bandung 3

Setelah kurang lebih menempuh perjalanan sekitar 40 menit, samapailah rombongan di Cafe Hara & Resto. Acara pun dilanjutkan dengan presscon, diawali speech dari Bapak Yohan Yahya, dan dilanjutkan presentasi yang disampaikan oleh Bapak Banggas Pardede.

Setelah sesi presscon, acara berlanjut kesesi bukber, management Suzuki Indonesia motor dengan kawan kawan media, blogger dan juga vlogger. Dan setelah itu kembali melanjutkan perjalanan dengan mengendarai Suzuki Nex II kembali menuju CityLink Bandung, sebagai akhir dari acara test ride Suzuki Nex II wilayah Jawa barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here