MERASAKAN SENSASI BERKENDARA SKUTIK SUZUKI PART 1

375486_3045523184184_10179269_n
Sekitar tahun 2008, AD berniat mencari motor matik atau skutik yang bisa dibawa riding kemana mana. Tahun itu pilihan skutik tidak sebanyak saat ini, saat itu Honda saja hanya ada Vario lawas juga Beat lawas, Yamaha hanya ada Mio, Mio Soul juga Yamaha Nouvo, sedangkan Suzuki hanya di isi Suzuki Spin dan Suzuki Skywave. Nah saat itu skutik 125 cc hanya dimiliki oleh Suzuki Spin dan juga Suzuki Skywave.
Saat itu pilihan AD sebenarnya bukan Suzuki Spin, melainkan skutik kompetitor atau Suzuki Skywave, Spin sama sekali ngak kepikiran brow hehehehe. Saat berada di sebuah dealer motor, kebetulan dealer motor yang AD datangi tidak hanya menjual satu brand saja, tetapi ada beberapa brand motor disana. Singkat cerita, skutik yang AD inginkan saat itu sedang tidak ada, dan hanya ada Suzuki Spin 125 NR, Honda Beat dan Yamaha Mio Soul.
AD kepikiran mau ambil Yamaha Mio Soul saat itu, tetapi karena stok yang ada adalah Mio Soul dengan kelir striping hijau, jadi AD urungkan untuk mengambil Yamaha Mio Soul. Mio Soul ngak jadi, pilihannya tinggal Honda Beat dan Suzuki Spin NR…..akhirnya pilihan jatuh pada Suzuki Spin, karena sebelum nya AD sempat meminjam Suzuki Spin milik teman di komplek, dan ternyata skutik satu ini irit meskipun cc nya lebih besar dari milik kompetitor disaat itu. Maka diboyonglah si Spin NR. Kenapa ngak Honda Beat ????……jujur saja AD ngak demen model Beat saat itu hehehehehe.
398057_3045517544043_342475438_n
Skutik satu ini memang kecil, tapi kalo bicara tenaga….hahayyy kecil kecil cabe rawit, tenaga bawahnya atau akselerasinya memang agak terlambat hehehehe, tapi kalo bicara tarikan atasnya, wuzzz wuzzz wuzzzz ngaciiirrrr banget neh skutik, ajiiibbb. Dan tidak hanya itu, skutik satu ini terkenal irit saat itu.
Nah Suzuki Spin lansiran 2008 milik AD ini, tidak banyak dirubah, hanya mengalami perubahan pada spion, yang menggunakan milik Suzuki Satria FU, lalu emblem khas milik Suzuki Spin yang jujur aja nyarinya susahhhh…..AD dapet emblem Suzuki Spin dari sahabat AD yang memang menggunakan Suzuki Spin juga, tapi beliau Spin lansiran 2006-2007, beliau pemilik GARASI BONANG bengkel ajib tuh buat motor matik hehehehe.
Velg aslinya AD ganti dengan jari jari, Velgnya make punya Venom, 2.5 inchi depan maupun belakang, jadi lebih keliatan berisi si Spin, beli second tuh velg hehehehehe. Nambahin braket belakang untuk masang box, karena bagasi Spin kecil banget brow hehehehe.
Riding motor ini terbilang nyaman, posisi badan pas untuk AD yang punya tinggi badan kira kira 175 cm, posisi tegak tidak terlalu bungkuk, kaki juga pas saat berpijak ke atas dek motor. Suspensi Spin tidak selembut milik skutik Honda tapi juga tidak sekeras skutik Yamaha saat itu, jadi berada ditengah tengah.
Spin memiliki lampu sien yang modelnya memanjang, agak hambar kalo cuma menyala sebagai sein saja, jadi AD modifikasi menggunakan bohlam lampu rem, dengan sedikit memodifikasi bagian mika lampu rem, agar bohlamnya dapat masuk, jadi jika tidak digunakan sebagai lampu sein, lampu tetap dapat menyala sebagai lampu senja.
Matik Suzuki yang terkenal lincah, irit dan juga kencang……tapi yahhh tidak seperti matik matik lain dari produk kompetitor, dimana untuk part part aksesories, matik kompetitor memiliki lebih banyak produk aksesories yang mudah didapatkan, untuk Spin hahahaha……jangan harap semudah mencari part aksesories untuk produk kompetitor hehehehehe.
Mungkin itu saja cerita singkat MERASAKAN SENSASI BERKENDARA SKUTIK SUZUKI, tunggu edisi berikutnya yahh huhuy 😀 .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here