Merubah Tampilan Kawasaki Ninja 250, Menjadi Model Motard, Bisakah?

0
39
views

andikadiego.net – Jakarta. Kawasaki Ninja 250 merupakan salah satu varian motor, yang memiliki model sport murni, dengan vairing di bagian depannya. Namun bagaimana ceritanya, jika sport tulen layaknya Kawasaki Ninja 250 dirubah ke bentuk lain seperti model motard misalnya.

Itulah yang terjadi dengan Bro Mulyadi, ketika motor kesayangannya yaitu Kawasaki Ninja 250 lansiran tahun 2010 dirubah ke bentuk motard.

Motor yang awalnya akan dijual, namun masih berat hati untuk dijual. Akhirnya terfikirlah untuk merubah tampilan asli Ninja tersebut, agar tidak bosan menurut Bro Mul. Akhirnya Bro Mul, mempercayakan penggarapan modifikasi kepada Lek Topo Goedel Atmojo, si pemilik bengkel modif yang sudah berpengalaman di bidang modifikasi, Tauco Custom Motorcycle.

Perkara ubah mengubah bengkel tersebut memang sudah tak perlu diragukan lagi pengalamannya. Bro Mul membebaskan Lek Topo mau dibuat seperti apa motor kesayangan tersebut, yang penting beres. Namun Bro Mulyadi menginginkan model yang sedang menjadi trend saat ini. “Kepingin sama model yang lagi ngetrend saat ini, demam custom Culture adalah keinginan saya”. Ungkap Bro Mul, selaku pemilik dari Kawasaki Ninja 250 tersebut.

Lek Topo selaku pemilik dari Tauco Custom, merasa tertantang untuk membuat sesuatu yang unik dari Kawasaki Ninja tersebut. Bukan Lek Topo namanya kalau gak bisa bikin modifikasi yang unik dan menarik. Meskipun dengan dana terbatas, namun bukan berarti tidak bisa bekerja secara maksimal.

Satu hal yang menarik dalam memodifikasi motor adalah, mencari motor dengan tekhnologi kekinian karena maintenancenya tidak sesulit motor motor yang sudah berumur, alias mudah mencari part partnya. Harga bekasnya tidak terlampau mahal, meskipun motor tersebut sudah tidak diproduksi lagi.

lek Topo tidak mengacu pada trend Scrambler yang saat ini sedang naik daun, karena model tersebut bukanlah gaya atau ciri khas modifikator gaek tersebut. Dan hasilnya adalah, seperti yang diharapkan oleh Bro Mul selaku pemilik dari motor tersebut. Sebuah motor yang memiliki style dengan model kekinian, motor yang tadinya akan dijual, akhirnya dapat dinikmati kembali.

Lalu apa sajakah perubahan yang ada pada Kawasaki Ninja 250 ini :

  1. Suspensi depan menggunakan model Up Side Down ( USD ).
  2. Suspensi belakang menggunakan model variasi ( Yoko ).
  3. Velg depan Sprint 2,5 inch X 17
  4. Velg belakang 3,5 inch X 17
  5. Ban depan swallow 120/70/17
  6. Ban belakang swallow 150/70/17
  7. Knalpot buatan Goedel Industry ( Tauco Custom Motorcycle) Home Made.
  8. Lampu depan, lampu belakang maupun sein, menggunakan produk variasi.
  9. Spion variasi.
  10. Setang variasi.
  11. Tromol kaki kaki menggunakan milik Honda Tiger 2000
  12. Body full set menggunakan plat galvanis, yang sudah menjadi cirikhas dari bengkel milik Lek Topo, Home Made buatan Tauco Custom.

Nah untuk kalian yang ingin agar motor kesayangan kalian, ingin dimodifikasi sesuai keinginan kalian. langsung aja merapat ke bengkel modifikasi Tauco Custom Motorcycle. Yang beralamat di Jl. Sama Berkah 121, Tanah Baru, Beiji Depok. Atau langsung menghubungi ke nomor telephone 0822 9801 3322 ( Lek Topo Gudel ). Yang pasti hasilnya jempolan bro, top markotop.

Tinggalkan Balasan