Meskipun di Tengah Pandemi Covid-19, Tidak Menyurutkan Muslim Bikers Indonesia Untuk Menggelar Aksi Sosial

1
72
views
Prihatin terhadap nasib masyarakat di tengah pandemi wabah covid-19 di wilayah Jabodetabek, Muslim Biker Indonesia (MBI) menggelar aksi sosial.

andikadiegodo.net – Jakarta. Dengansemakin meningkatnya kasus pandemi Covid-19 atau Virus Corona, serta dampak yang ditimbulkan mulai dari korban jiwa hingga kerugian material juga aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Muslim Biker Indonesia (MBI) menggelar aksi sosial dengan menyasar pekerja harian dan kaum marginal dengan membagikan ratusan paket sembako di markas pusat Muslim Biker Indonesia di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, sejak Jumat (3/4) hingga Sabtu (4/4).

Baca juga : Suzuki Club Reaksi Cepat Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Melakukan Hal Ini

Ini merupakan bentuk keprihatinan MBI kepada masyarakat di tengah pandemi wabah covid-19 khususnya di wilayah Jabodetabek.

Paket yang dibagikan berupa bahan pokok serta uang tunai, para pekerja harian dan kaum marginal yang menerima paket bahan pokok adalah pengemudi ojek online, guru ngaji, pedagang asongan, petugas keamanan hingga mereka yang kehilangan pekerjaan akibat wabah covid-19.

Paket tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan pengurus MBI Chapter Jakarta dan Tangerang.

Seperti yang disampaikan sekjen Muslim Biker Indonesia M. Rizqon yang juga ikut serta dalam penyerahan paket di markas pusat Muslim Biker Indonesia, kegiatan yang bertajuk ‘Sedekah Meredam Bencana’ ini sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari musibah wabah virus Covid-19.

“Selain bahan pokok, kami juga memberikan uang tunai hingga Rp 400 ribu kepada guru ngaji dan pengemudi ojek online yang jadi member MBI. Semoga ini bisa meringankan beban mereka yang terdampak wabah corona di Indonesia,” ungkap M. Rizqon, sekjen Muslim Biker Indonesia.

Para penerima bantuan dari Muslim Biker Indonesia mengaku terbantu dengan tambahan bahan pokok dan uang tunai yang mereka dapatkan. Salah satunya, Burhan yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online. Ia mengakui, sejak bertambahnya jumlah positif covid-19 di Jabodetabek, penghasilannya menurun drastis.

Penerima paket bahan pokok adalah pengemudi ojek online, guru ngaji, pedagang asongan, petugas keamanan hingga mereka yang kehilangan pekerjaan akibat wabah covid-19.

Baca juga : Cegah COVID-19, All Bikers Malang Raya Gelar Aksi Sosial

 

Reporter : Denny Koi          Editor : andika          Pict by Denny Koi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here