MGPA Matangkan persiapan Jelang Gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok

Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menggelar World Superbike mulai tanggal 19 - 21 November 2021.

andikadiego.net – Lombok. Sebelum digunakan untuk gelaran MotoGP di bulan Maret 2022 nanti, Sirkuit Mandalika, Lombok, akan digunakan terlebih dahulu oleh para pembalap World Superbike (WSBK) yang akan berlangsung mulai dari tanggal 19 – 21 November 2021.

Saat ini MGPA selaku pengelola sirkuit Mandalika, tengah mempersiapkan segala sesuatunya, salah satunya menggelar pelatihan terhadap ratusan Marshal. Posisi Marsal sendiri memang sangat penting bagi jalannya balapan, karena menyangkut keamanan dan juga keselamatan para pembalap.

Baca juga : Mandalika Dapatkan Kontrak MotoGP Hingga 10 Tahun

Penyelenggaraan WSBK di Indonesia sesungguhnya telah disuarakan oleh pihak Dorna Sport sejak 2019 lalu. Hingga akhirnya semua menjadi kenyataan, ketika Dorna memasukan jadwal balap WSBK Indonesia di bulan November 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit kebanggaan Bangsa Indonesia, Mandalika, Lombok.

Menurut Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA dalam keterangannya tertulisnya pada selasa (16/11) mengatakan bahwa, pihaknya baik itu internal ataupun eksternal yang saat ini terlibat dalam persiapan dan penyelenggaraan MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pekan ini, akan bekerja sama secara profesional dan optimal.

Bagi para pecinta balap motor khususnya WSBK yang akan menyaksikan secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, dapat membeli tiket untuk satu hari dengan harga Rp 150 ribu. Tiket sudah dapat dipesan mulai tanggal 3 November – 17 November 2021.

Yang manarik dari gelaran WSBK kali ini adalah penentuan perebutan gelar juara dunia Superbike antara Toprak Razgatlıoğlu dan Jonathan Rea. Pastinya bakal seru banget nih pertarungan antara kedu pembalap Superbike tersebut, guna memperebutkan siapa yang terbaik dalam ajang WSBK 2021 ini.

Namun, ada beberapa persyaratan yang wajib dimiliki untuk para penonton yang akan menyaksikan gelaran WSBK 2021 secara langsung di Mandalika, di antaranya adalah :

  1. Penonton wajib membeli tiket melalui jalur resmi yang telah ditentukan.
  2. Penonton di bawah umur 12 tahun dilarang memasuki area sirkuit.
  3. Penonton telah mendapatkan 2 kali dosis vaksin Covid-19 sebelum memasuki area sirkuit.
  4. Penonton wajib menunjukan hasil swab PCR maksimal 2×24 jam atau antigen maksimal 1×24 jam.
  5. Penonton diwajibkan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi.
  6. Penonton yang belum terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi diwajibkan menunjukan hasil tes PCR/Antigen dari Rumah Sakit/Klinik.
  7. Penonton akan diminta melakukan scan QR code pada aplikasi PeduliLindungi ketika akan memasuki area sirkuit.
  8. Untuk Warga Negara Asing (WNA) diwajibkan menunjukan sertifikat vaksin dan hasil swab PCR/Antigen sesuai prosedur yang dikirim melalui email terdaftar.

Baca juga : Mandalika Racing Team Indonesia Siap Bersaing di Kelas Moto2

 

Text and Edit : Andika         Pict by WSBK

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here