MIR : MOTOGP COCOK UNTUK SAYA

0
81
views

joan-mir-team-suzuki-ecstar-1

andikadiego.net – Jakarta (24/11/2018). Pembalap debutan team Suzuki ecstar, Joan Mir mengaku, bahwasannya motor motogp lebih cocok untuknya, ketimbang motor moto2 yang ia gunakan sebelumnya.

Mir adalah pemenang juara dunia dikelas moto3 tahun 2017. Mir adalah orang yang terpilih untuk menggunakan Suzuki GSX RR dan bergabung bersama team Suzuki ecstar. Mir sendiri hanya menjalankan satu musim di moto2, dan hanya berada diperingkat ke 6, tanpa kemenangan, dan hanya memenangkan podium sebanyak 4 kali.

Mir memang tidak mau menyia nyiakan kesempatan untuk dapat berlaga di kelas premiere motogp, meskipun hanya semusim berlaga diajang moto2. Mir mengaku bahwa ia sangat terkesan saat menjalani tes di circuit Ricardo Tormo Valencia beberapa hari lalu. Meskipun saat menjalani tes selama dua hari kemarin, posisinya berada dibawah rekan satu timnya Alex Rins.

Selama menggunakan motor Suzuki GSX RR, Mir merasakan, bahwasannya motogp sangat cocok dengan riding style yang dimilikinya. “benar benar motor yang sangat berbeda. Motor motogp benar benar sebuah motor balap, sedangkan motor moto2 lebih mirip motor jalanan”. “Moto2 memiliki cara yang unik untuk mengendarainya, tidak seperti pada motogp”. “Dengan menggunakan motor ini, aku dapat menunjukan kemampuanku, terlebih saat melakukan pengereman”.

2019-testing--valenciajoan-mir8

“Dengan motor moto2, normalnya, ketika aku melakukan pengereman, aku selalu melebar, dan sangat kesulitan ketika akan membuka throttle motor moto2”. “Tidak seperti motor ini, GSX RR sangat membantu sekali, sangat menyenangkan dapat mengendarainya, terlebih untuk ku yang pertama kali mencoba motor ini”. Mir tidak menyesali keputusannya untuk meninggalkan moto2, dan menerima pinangan dari team Suzuki ecstar.

Mir mengaku cukup terkejut, bisa sangat cepat dan juga kompetitive, dan ia merasa bahwa ia bisa lebih cepatlagi menggunakan Suzuki GSX RR. Kami masih melakukan beberapa percobaan, dan ada saat dimana kita tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan uji coba dengan motor baru ini.

Rins dan Mir memang memiliki kecepatan yang baik saat menjalani tes beberapa hari lalu. Yang pasti Rins dan juga Mir ingin menunjukan yang terbaik untuk team dan juga fans Suzuki dimanapun berada, mereka ingin menjadi pembalap yang kompetitif untuk musim 2019.

2019-testing--valenciajoan-mir21

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here