Morbedelli Sabet Podium Pertama, Mir Hancurkan Asa Rossi Untuk Naik Podium

2
201
views
Morbidelli sabet podium pertama, Mir hancurkan asa Rossi untuk naik podium.

andikadiego.net – Italia. Morbidelli sabet podium pertama, Mir hancurkan asa Rossi untuk naik podium. MotoGP seri ke-6 telah mendapatkan juara baru, Franco Morbidelli berhasil menjuarai MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Italia.

Baca juga : Joan Mir Harus Puas Berada di Posisi ke-4, Gak Ada Stok Ban Cadangan Untuk Race ke-2

Sirkuit Misano ini digadang-gadang merupakan Sirkuit milik Yamaha, karena karakteristik Sirkuit yang memiliki banyak tikungan. Itulah mengapa saat kualifikasi Yamaha berhasil menempatkan semua motornya mulai dari Pole Position hingga urutan ke-4. Mulai dari Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Selepas start dimulai, pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli langsung tancap gas bersama dengan pembalap tim Monster Energy Yamaha Factory, Valentino Rossi. Keduanya saling memperebutkan posisi ke-1 dan ke-2.

Sedangkan di posisi ke-3 ada pembalap Pramac Ducati asal Australia, Jack Miller, lalu diikuti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins dan Joan Mir.

Di awal-awal race berjalan jujur saja saya sedikit merasa bosan, karena sedikit kurang menarik. Namun perlahan pikiran tersebut akhirnya sirna, ketika duo Suzuki mulai menunjukan taringnya. Apalagi saat melihat Quartararo terjatuh, wahh makin seru aja bror.

Joan Mir berhasil merebut posisi ke-3 yang sebelumnya ditempati oleh Valentino Rossi.

Yang mengejutkannya lagi, Francesco Bagnaia mulai menyodok ke barisan depan, mulai dari meng-overtake pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir, lalu melewati Vinales hingga dapat melewati Miller, Rins dan Rossi hingga berhasil duduk di posisi ke-2.

Nah, yang paling seru dalam race kali ini adalah, ketika Rossi, Rins dan Bagnaia saling memperebutkan posisi ke-2, 3 dan ke-4, tegang banget bror. Sampai akhirnya kejutan datang ketika Joan Mir merangsek naik dan melewati Valentino Rossi untuk merebut posisi ke-3, emang gila pemuda satu ini, nyalinya cukup besar ketika melewati Rossi melalui celah sempit, bahkan Bagnaia hampir berhasil diovertake oleh Mir andai saja race masih menyisakan 2 putaran.

So, selamat untuk para pemenang pada race kali ini, sampai jumpa di race berikutnya, di Sirkuit yang sama, hanya namanya berubah.

Baca juga : Inilah Calon Pengganti Andrea Dovizioso di Tim Pabrikan Ducati

 

Text : andika          Pict by MotoGP

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here