MotoGP Qatar Dibatalkan, Dampak Dari Virus Corona

11
105
views
Kelas utama MotoGP resmi dibatalkan, sedangkan untuk Moto3, Moto2 dan Asian Talent Cup akan tetap berjalan.

andikadiego.net – Jakarta. Gelaran MotoGP yang akan berlangsung pada Minggu, 8 Maret 2020 dipastikan batal bror.

Karena adanya peraturan mengenai kunjungan yang diberlakukan oleh Qatar, pengumuman ini dikeluarkan langsung oleh FIM, IRTA serta Dorna.

Pembatalan ini hanya berlaku untuk kelas utama MotoGP saja bror, sedangkan untuk Moto3, Moto2 hingga Asia Talent Cup akan tetap berjalan normal. Gak bisa liat aksi para pembalap MotoGP beraksi nih bror.

Ini merupakan dampak yang ditimbulkan oleh virus corona yang saat ini tengah terjadi, Italia adalah salah satu negara dengan kasus corona mencapai 1.128 orang. Akibatnya para penumpang yang akan menuju ke Qatar untuk menyaksikan ataupun sebagai peserta, harus menjalani karantina lebih dulu selama minimal 14 hari.

Nah seperti yang diketahui bahwa banyak pembalap MotoGP yang berasal dari Italia, seperti Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Belum lagi jumlah crew dari setiap tim yang berasal dari Negri Pissa tersebut, wow tak terhitung bror.

Oleh karena itulah FIM, IRTA serta Dorna terpaksa harus mengeluarkan peraturan mengenai pembatalan race di kelas MotoGP yang akan berlangsung di Losail, Qatar nanti.

Bagaimana kelanjutannya nanti?, ditunggu aja bror, yang pasti untuk seri pembukaan di Qatar gak akan ada balap kelas utama MotoGP.

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by Suzuki Ecstar Team

11 KOMENTAR

  1. ini alasan dibatalkan pure karena virus corona,. tapi ada loh yang beranggapan karena konspirasi biar ada jeda waktu salah satu tim untuk buat setingan motornya mantab-mantab,.

  2. ketimbang warganya ketularan virus corona, mending batalin motogp, meskipun rugi besar
    mereka lebih menghargai nyawa manusia, meskipun hanya seorang saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here