National Rally MBC 2019, Eksplor Objek Wisata Alam

Pict By alanbikers.com

andikadiego.net – Jakarta. Sejarah baru kembali ditorehkan oleh Motor Besar Club (MBC) Indonesia, pasalnya komunitas pengguna dan pecinta sepeda motor besar (Moge) berbagai merk yang dideklarasikan tahun 1996 ini baru saja menggelar National Rally pertamanya, yakni ‘National Rally MBC 2019’.

“Meski ini adalah kali pertama kami gelar dan adanya beberapa kendala selama proses persiapan, seperti lokasi keberangkatan yang semula di Tegal berubah jadi di Pekalongan dan lokasi puncak acara yang rencananya di lapangan Kodam IX Udayana, Bali namun dibatalkan karena Siaga 1 persiapan pelantikan Presiden RI, tapi rangkaian acara kami ini bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan,” ujar Bro Rano, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Divisi Kegiatan MBC Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 16 – 20 Oktober 2019 sekaligus untuk menghadiri 17th Anniversary MBC Bali sebagai puncak acaranya. Rally atau touring jarak jarak jauh yang diikuti oleh hampir seluruh chapter MBC ini mengambil titik lokasi keberangkatan dari Pekalongan, Jawa Tengah, tepatnya dari area Gedung Kanzus Sholawat, Jl. Dr. Wahidin No.70, Pekalongan Timur.

Menariknya dan lebih terasa istimewa, seremonial simbolis pelepasan peserta Rabu pagi (16/10) dilakukan langsung oleh Syech Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya bin Hasyim bin Yahya atau dikenal dengan nama Habib Lutfi Yahya Pekalongan, Tokoh Ulama Besar Indonesia yang juga Pimpinan Gedung Kanzus Sholawat.

Dari sini peserta rally dibagi menjadi dua group dan riding konvoi menuju Solo dan menginap disana. Usai bermalam di Solo, esoknya hari Kamis (17/10) peserta lanjut riding menuju Banyuwangi dan bermalam untuk beristirahat sebelum melanjutkan ke Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Setelah menyeberang tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Jum’at (18/10), peserta rally kembali melanjutkan sensasi riding bersama menikmati indahnya pemandangan alam dan medan jalan yang fenomenal di Pulau Dewata tersebut.

Terutama saat perjalanan menuju RM. Mentari di Bedugul, dimana terdapat jalanan yang berkelok-kelok menanjak dan menurun serta ekstrim yang sangat disukai para bikers pehobi touring dimanapun. Setelah menikmati makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Hotel Paradiso Kuta untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Sabtu (19/10) dengan dipandu oleh anggota MBC Bali, peserta mengikuti rolling city berkeliling mendatangi lokasi objek wisata yang ada di Bali. Diantaranya mengunjungi Desa Penglipuran, salah satu desa adat di Kabupaten Bangli lalu ke Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara National Rally MBC 2019, Sabtu malam seluruh peserta juga tamu undangan menghadiri gelaran perayaan ulang tahun ke-17 MBC.

Pict by alanbikers.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here