Nih Mobil Mitsubishi Pertama di Jepang

0
119
views
Model A ini dibangun berdasarkan referensi dari mobil Eropa. Model ini diproduksi menggunakan sketsa dari basis mobil yang sudah dilepas per bagiannya.

andikadiego.net – Jepang. Nih mobil Mitsubishi pertama di Jepang. Mitsubishi yang saat itu merupakan produsen mesin kapal laut berhasil merakit Mitsubishi Model A di perakitan kapal di Kobe Shipyard milik Mitsubishi Shipbuilding Co., Ltd.

Pertama kali Mitsubishi membuatnya di tahun 1917, dan menjadi sejarah mobil penumpang pertama di Jepang.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Luncurkan Varian Terbaru Fighter FN61FL HD

Model A ini dibangun berdasarkan referensi dari mobil Eropa modern kala itu. Dibuat berdasarkan sketsa dari basis mobil yang sudah dilepas per bagiannya. Mesinnya sendiri dibuat dari cast iron atau besi tuang, sementara sasis dari bahan baja dan interiornya dibuat dari kayu oleh desainer yang membuat kereta kayu ternama saat itu.

Pada sektor lampunya, mobil ini menggunakan gas untuk menyalakannya. klakson terompet dan cangkang bodinya yang terbuat dari baja ditempel ke rangka kayu. Sementara material interiornya menggunakan bahan kain mewah buatan Inggris.

Mobil ini mampu membawa 7 penumpang sekaligus, dan memiliki tenaga hingga 35 hp yang berasal dari sumber tenaga bensin 4-silinder 2.800 cc, dan sanggup melesat hingga kecepatan tertingginya 97 km/jam.

Dipamerkan pertama kali di Fukuoka Expo pada tahun 1919 bersama dengan mesin pesawat yang juga diproduksi oleh Kobe Shipyard. Mobil ini diproduksi oleh Mitsubishi selama empat tahun mulai 1917 hingga 1921 dan total ada 22 unit termasuk mobil prototipenya.

Baca juga : Mitsubishi Pajero Club Indonesia Resmi Dideklarasikan

 

Editor : andika             Pict by PT MITSUBISHI MOTORS KRAMA YUDHA SALES INDONESIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here