Nih Penampakan Suzuki Satria F150 di Vietnam, Apa Bedanya Dengan Suzuki Rider

0
275
views
Suzuki menjual Satria F150 di Vietnam, berbarengan dengan Raider 150.

andikadiego.net – Vietnam. Suzuki Satria adalah salah satu motor bebek super atau lebih dikenal dengan istilah hyper underbone, dan telah menjadi tulang punggung penjualan Suzuki sejak pertama diperkenalkan dulu.

Di kawasan Asia Tenggara, motor ini memiliki nama cukup beragam seperti Suzuki Raider di Thailand, Vietnam juga Filipina. Di Malaysia motor ini menggunakan nama Suzuki Belang, sedangkan di Indonesia menggunakan nama Satria F150.

Baca juga : Suzuki Finance Berikan Keringanan Untuk Nasabahnya Yang Terdampak Covid-19

Namun ternyata Suzuki Satria juga dijual di Vietnam bror, meskipun di sana telah mengaspal Suzuki Rider 150.

Lalu apa sih perbedaan antara Suzuki Satria F150 dengan Suzuki Rider 150 yang beredar di Vietnam sana?

Ternyata perbedaannya hanya pada sistem pengirimannya saja antara Completely Built Up (CBU) dengan Completely Knock Down (CKD). Tapi tidak hanya itu bror, nyatanya Suzuki Satria yang dijual di Vietnam memiliki fisik yang sedikit berbeda dengan Satria yang beredar di Indonesia.

Di Vietnam Suzuki Satria menggunakan sistem saklar untuk menyalakan lampu utama, sedangkan di Indonesia lampu secara otomatis menyala ketika motor dinyalakan istilahnya AHO (Automatic Headlight On).

Suzuki Rider 150 yang beredar di Vietnam, dengan penggunaan lampu sein terpisah.

Perbedaan lainnya adalah Suzuki Satria F150 yang beredar di Vietnam menggunakan lampu sein terpisah dari lapu utama dan juga lampu rem, sedangkan di Indonesia masih menggunakan lampu sein yang menyatu dengan lampu utama dan juga lampu rem.

Untuk mesin sama-sama menggunakan mesin dengan kubikasi 150cc, 4-Langkah, satu silinder, DOHC, berpendingin cairan, fuel injection. Dengan tenaga maksimum mencapai 18,45 Hp pada 10.000 rpm dan torsi 13,8 nm di putaran 8.500 rpm.

Yang menarik adalah harga jual Suzuki Satria F150 di sana bror, mencapai 51.990.000 VND atau setara Rp. 32jutaan. Beruntunglah di Indonesia tidak sampai 30 jutaan, dan hanya tersedia dalam 2 pilihan varian warna matte black dan matte blue.

Baca juga : Ini 2 Warna Baru Suzuki Katana 1000, Tampilan Makin Gahar

 

Text : andika         Editor : andika          Pict by Xe.Tinhte.vn

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here