NJS Kairoz si Helm Viral, ini Faktanya

NJS Kairoz salah satu helm half face dengan design menarik, yang belakangan sedang menjadi viral.

andikadiego.net – Jakarta. NJS Kairoz si helm viral, ini faktanya. NJS Kairoz belakangan ini memang sedang viral. Viral bukan berarti dalam tanda kutip adalah viral yang negatif, tetapi sebaliknya bro. Viral karena memiliki model serta kualitas yang mumpuni, bahkan digadang-gadang bisa mendongkrak penampilan si pengguna.

Baca juga : Kopdar Addressia Bareng RSV Helmet, Ngomongin Seputar Helm

Helm dewasa ini tidak lagi hanya sekedar pelengkap ketika berkendara, tetapi lebih dari itu bro. Helm sudah menjadi ikon fashion bagi pengguna kendaraan roda 2. Selain bentuknya semakin fleksibel, tapi juga telah dilengkapi berbagai macam aksessories pelengkap.

Dulu, sekitar tahun 2004-2006 saat membeli helm pertama. Model helm itu kebanyakan membulat semua, ya helmkan memang bentuknya bulat karena mentesuaikan bentuk kepala. Maksudnya begini bro, helm saat itu masih minim yang namanya aksessries. Kalaupun ada, untuk model half face biasanya ada topinya tepat di atas visor.

Bentuk helm kian berkembang, salah satunya NJS Kairoz ini. Helm ini memiliki paltform yang sama dengan NJS ZX-1. ZX-1 merupakan helm full face sedangkan Kairoz adalah helm half face. Shape dari design NJS ZX-1 atau Kairoz, jika diperhatikan dari samping. Mengingatkan saya pada model helm Shoei X-14, memiliki sudut pada bagian belakang helm.

NJS Helmet merupakan helm lokal dan diproduksi oleh PT Surya Motor Shelmindo, Tangerang, Banten.

Visor NJS terbilang cukup tebal, serta terdapat pengunci pada bagian samping depan helm. Pengunci tersebut dimaksudkan agar helm tidak mudah terbuka ketika terkena terpaan angin dari depan. Namun, helm ini tidak memiliki gerigi pada bagian rachet helm atau pengunci visor. Biasanya helm memiliki gerigi sebagai setelan tinggi rendah bukaan visor, namun pada NJS Kairoz tidak terdapat gerigi. Yang mana bukaan visor jadi seperti loss, tidak ada tambatan.

Busanya cukup tebal, terasa nyaman saat digunakan. Ukuran S-nya terasa seperti ukuran M, alias untuk ukuran S pada helm NJS tidak terasa sempit di kepala saya. Helm ini sangat bersahabat bagi mereka yang menggunakan kacamata untuk keseharian, seperti saya yang harus menggunakan kacam mata saat mengendarai motor. Ini yang cukup unik ketimbang helm-helm lainnya, karena NJS menempelkan label Wearable Glasses, atau istilahnya nyaman untuk pengguna berkacamata.

Terdapat beberapa ventilasi udara pada helm ini, yang akan membuat pengendara merasa nyaman saat berkendara khususnya disiang hari. NJS Kairoz dapat ditebusa dengan harga Rp 600-Rp 700 ribuan saja, dan bakal bikin penampilan kalian makin keren.

Tetapi sayangnya, dengan harga berkisar antara Rp 600-Rp 700 ribuan kita belum dapat menikmati double Visor. Nah, untuk kalian yang tidak mementingkan double Visor dengan harga segitu, monggo NJS Kairoz bisa menjadi pilihan terbaik.

 

Baca juga : Pasang Chinguard Helm INK MF1 di Nolan N43 Ncom Classic

Text : andika          Pict by andika

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here