Nostalgia Bersama Suzuki Skywave 125 Speedrunner Mocca

2
121
views
Nostalgia bersama Suzuki Skywave 125 speedrunner mocca.

andikadiego.net – Jakarta. Nostalgia bersama Suzuki Skywave 125 speedrunner mocca. Suzuki Skywave Night Rider mocca, atau lebih dikenal dengan versi speedrunner merupakan salah satu edisi terbatas yang dikeluarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kala itu.

Diluncurkan sekitar tahun 2009, hadir dalam format yang agak berbeda dari edisi Night Rider pada umumnya. Jika versi Night Rider umumnya yang lekat dengan warna hitam kelam, maka untuk versi Night Rider speedrunner memiliki warna hitam kecoklatan atau lebih dikenal dengan sebutan mocca.

Baca juga : Ada Extra Cashback Dari Auto Value Untuk Pembelian Mobil Suzuki!

Yang unik dari warna mocca tersebut adalah, penggunaan velg yang telah dilabur dengan nuansa gold atau emas. SIS juga mengeluarkan versi yang sama pada unit Shogun robot dan juga Suzuki Smash di tahun yang sama.

Warna yang sesungguhnya menjadi daya tarik dari motor Suzuki, dan entah kenapa setelah itu Suzuki tidak lagi mengeluarkan versi night rider serupa untuk jajaran line-upnya saat ini.

Suzuki Skywave yang saya gunakan adalah milik dari Mamet Rahardi atau yang dikenal dengan D’Kardiman Project bisa langsung cek akun instagram beliau di @mamet_rahardi atau @dkardiman_project .

SKywave Night Rider yang masih menjadi impian saya sejak dulu.

Mamet merestorasi skywave miliknyamenjadi seperti baru kembali setidaknya menghabiskan dana kurang lebih 4-5 juta rupiah. Untuk bagian bodinya saja pria yang bekerja di salah satu instansi ini menghabiskan dana setidaknya 2 jutaan rupiah, baik itu body halus maupun body kasar.

Beberapa part hanya dilakukan pengecatan ulang, seperti pada bagian velgnya, knalpot, handle pillion juga cover cvt. Untuk velg belakang, Mamet harus membeli yang baru di karenakan velg lawas sudah mulai tidak simetris.

Beberapa part mesin juga mendapatkan sentuhan, karena harus mengganti dengan yang baru. Membutuhkan waktu setidaknya sekitar sebulan untuk merestorasi Suzuki Skywave mocca menjadi seperti sekarang ini.

Tampilannya serba kinclong, kembali kinyis-kinyis, seperti motor lawas namun masih baru (NOS) New Old Stock. Gak sia-sia, Skywave 125 miliknya bikin siapapun akan berpaling untuk meliriknya.

Baca juga : Suzuki Tunda Produksi Gixxer 250SF dan Gixxer 250

 

Text : andika          Pict by Mamet Rahardi

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here