Perihal Suzuki Saluto, Suzuki Masih Terus Melakukan Negosiasi

4
100
views
Perihal Suzuki Saluto, Suzuki Masih Terus Melakukan Negosiasi. 

andikadiego.net – Jakarta. Perihal Suzuki Saluto, Suzuki Masih Terus Melakukan Negosiasi. Sejak pertama kali diluncurkan di taiwan Suzuki Saluto langsung menjadi perhatian pecinta roda dua di Indonesia. Bahkan berita mengenai skutik Neo-Retro ini selalu menarik untuk disimak bror.

Melihat tampilannya, langsung mengingatkan kita pada model-model skutik Neo-Retro sejenis seperti, Piaggio Vespa, Lambretta, Peugeot Django hingga Kymco Like.

Baca juga : Restorasi Suzuki Satria R120 2 Tak, Bikin Mata Gak Bisa Berpaling

Nah, saat ini Suzuki Saluto yang memiliki kubikasi mesin 125 cc tersebut, hanya diperuntukan bagi pasar Taiwan dan sekitarnya. Bukan untuk pasar Indonesia, meskipun saat ini banyak pecinta roda dua di Indonesia sangat menantikan kehadiran skutik Neo-Retro tersebut.

Lalu apakah Indonesia tidak ingin memasukan Saluto dan menjualnya di Indonesia? ini kata Yohan Yahya selaku Marketing and Business Development Head at PT Suzuki Indomobil Sales, saat berbincang santai dengan TMCBLOG di laman Youtube miliknya pada sabtu, (9/5).

Menurut Yohan Yahya mengatakan, Saluto sesungguhnya membuktikan bahwa Suzuki tidak tinggal diam, Suzuki masih memperhatikan keinginan konsumennya.

“Kenapa kita tidak memasukannya ke Indonesia atau kenapa kita tidak membuatnya di Indonesia? kan seperti itu. Saluto pasarnya memang untuk Taiwan dan sekitarnya, kita sendiri PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mempelajari dan marketnya pun ada. Yang menjadi perhatian kita adalah cost-nya yang masih terlalu besar,” ujar Yohan Yahya Mengatakan.

Saat ini untuk mendatangkannya ke Indonesia terbentur dengan masalah cost yang cukup tinggi.

“Secara bisnispun tidak akan bisa membuat model yang sama di 2 tempat berbeda, kalaupun kita masukan ke Indonesia harga jadi tidak kompetitif lagi,” ungkap pria ramah tersebut menambahkan.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan Indonesia menjadi base production untuk Suzuki Saluto 125, Yohan Yahya kembali menjelaskan bahwa “molding yang ada di Taiwan harus kita ambil, dan akan ada banyak perhitungan tentunya. Tidak mudah pastinya, karena Taiwan pasti akan mempertahankan itu,” tutup Yohan Yahya.

Nah, jelas sudah. Sesungguhnya SIS selalu berusaha untuk dapat mendatangkan Suzuki Saluto ke Indonesia, tapi permasalahannya adalah faktor cost yang tidak menguntungkan bagi SIS sendiri bror. Ya kita tunggu saja kedepannya akan seperti apa, semoga ada jalan terbaik ya.

Baca juga : Suzuki GSX-R 150 Versi MotoGP, Tinggal Menunggu Waktunya Saja

 

Source : Youtube TMCBLOG          Text : andika         Pict by Jorsindo

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here