Peringati Hari Pahlawan, SMC Adakan Baksos di Tugu Proklamasi Rengasdengklok

1
54
views
Peringati Hari Pahlawan, SMC adakan baksos di Tugu Proklamasi Rengasdengklok.

andikadiego.net – Bekasi. Peringati Hari Pahlawan, SMC adakan baksos di Tugu Proklamasi Rengasdengklok. Suzuki Motorcycle Club (SMC) Bekasi Raya kembali melaksanakan agenda perdana lainnya, yakni Sunmori (Sunday Morning Ride). Setelah sebelumnya mereka sukses menggelar acara yang bertajuk ‘SMC Bekasi Nonton Bareng MotoGP Seri Ricardo Tormo Valencia’, yang digelar pada Minggu (8/11).

Baca juga : Diklat DRD and Advance Driving Kemenhub Bersama IDDC

Even sunmori kali ini terasa begitu spesial, karena dihelat dalam rangkan memperingati Hari Pahlawan yang biasa diperingati setiap tanggal 10 November. Sunmori yang diadakan pada Minggu (15/11), mengambil lokasi di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Nah even ini terselenggara berkat kerja sama antara komunitas Bikers Suzuki Bekasi raya, Komunitas Rela Baik, YADISKA dan CBS (Classic Bikers Shop).

CBS Bulak Kapal, Jl. Ir. H. Juanda, Margahayu, Bekasi, dipilih menjadi lokasi titik keberangkatan. Tak kurang dari 350-an orang yang mengikuti kegiatan tersebut, mereka datang dari Jabodetabek, Cikarang dan Karawang. Meski kegiatan ini dihadiri oleh banyak bikers, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Sekitar pukul 07:00 peserta melakukan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dengan melakukan seremonial mengheningkan cipta di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa, Bekasi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Juli selaku Ketua Pelaksana acara.

Titik kumpul keberangkatan tidak hanya di satu lokasi saja, selain di CBS Bulak Kapal, Bekasi tikum juga dilaksanakan di putaran GCC Cikarang lalu Ketiga di area parkir Dealer Suzuki SSU Jari Sakti, Karawang Barat.

Menurut Juli selaku Ketua Pelaksana, kegiatan ini dilakukan semata-mata agar makin mempererat silaturahmi antar pengguna serta pemilik motor Suzuki.

“Tujuan dari acara ini untuk mempererat tali persaudaraan antar bikers suzuki, khususnya yang ada di Bekasi Raya sekitarnya agar lebih saling mengenal, termasuk dengan kalangan masyarakat umum. Juga mengajak kawan-kawan bikers untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dengan kegiatan positif,” jelas Juli.

Adapun kegiatan Baksos di Tugu Proklamasi meliputi penyerahan sejumlah perlengkapan alat Sholat, serta penyemprotan disinfektan di area masjid dan lingkungan rumah warga sekitarnya.

Kegiatan kali ini dalam rangka memperingari Hari Pahlwan yang biasa diperingati setiap tanggal 10 November.

Sedangkan YADISKA melakukan pengobatan gratis kepada 110 warga sekitar mesjid berikut donasikan masker serta nasi box gratis. Lalu dari CBS mendonasikan 100 Kitab Suci Al-quran dan 200 mukena untuk mesjid dan pengajian ibu-ibu dan anak-anak. Sedangkan dari panitia SMC Bekasi Raya mendonasikan sejumlah uang hasil sumbangan spontan atau ‘ngecrek’ dari peserta saat registrasi ulang untuk membantu pembangunan tempat pengajian ibu-ibu dan anak-anak yang berada tidak jauh dari mesjid.

Atas terlaksananya acara Sunmori dan Baksos SMC Bekasi Raya ini, Bro Juli mewakili panitia mengucapkan terima kasih atas antusiasnya peserta yang mengikuti acara ini. “Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak mulai dari PT. Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS), JPX Helmet, Yuasa Battery, oli Syneral, CBS serta elemen dan instansi masyarakat sekitar Tugu Proklamasi Rengasdengklok,” tutup Juli.

Baca juga : Suzuki Hayate Owners Club Gelar Pemilihan Pengurus Baru Lewat jalur Virtual, Demi Kenyaman Saat Pendemi

 

Reporter : Alan Bikers         Editor : andika         Pict by Alan Bikers

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here