Pertamina Turunkan Harga Jualnya, Makin Pas Dikantong

2
18
views

andikadiego.net – Jakarta. Awal tahun 2020 menjadi pembuka yang menyedihkan tetapi sekaligus juga menyenangkan.

Menyedihkan karena awal tahun ini, beberapa lokasi di Jabotabek dihiasi dengan bencana banjir yang melanda. Bahkan tibul korban jiwa, tapi ya itulah kehidupan bukan.

Selain kabar menyedihkan ada kabar baiknya pula, apa itu? Di awal tahun 2020 lalu tepat tanggal 1 Januari 2020 Shell telah menurunkan harga jualnya bray. Nah kini PT Pertamina (Persero) juga ikut melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum jenis bensin dan juga solar.

Ini sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah Usman selaku Vice President Corporate Communication Pertamina.

So pasti harganya makin bersahabat dengan isi kantong nih, berikut adalah penyesuaian harga untuk wilayah Jakarta:

Pertamax mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 9.850 menjadi Rp 9.200 per liter. Pertamax Turbo mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 11.200 menjadi Rp 9.900 per liter. Pertamina Dex mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 11.700 menjadi Rp 10.200 per liter. Dexlite mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 10.200 menjadi Rp 9.500 per liter.

 

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan