Pilih Suzuki Saluto, Atau Suzuki SW-1

1
379
views
Suzuki SW-1, salah satu motor klasik yang pernah diciptakan oleh pabrikan Suzuki.

andikadiego.net – Jepang. Model motor klasik sekarang kembali booming, baik itu dari genre sport ataupun motor matik. Memadukan design retro dengan fiture dan tekhnologi kekinian yang umumnya disebut dengan Neo-Retro.

Contohnya Suzuki yang belum lama ini merilis skutik Neo-Retro lewat Suzuki Saluto 125, yang memiliki design kelasik namun dipadukan dengan fiture dan tekhnologi modern.

Baca juga : Yang Mau pesan Suzuki Gixxer 250 dan Gixxer SF 250 BS6 Sudah Bisa Dilakukan

Tapi taukah kalian, sesungguhnya Suzuki pernah merilis salah satu motor unik dengan design klasik. Nah itu adalah Suzuki SW-1, motor dengan design yang cukup unik.

Motor ini terbilang cukup langka bror, tidak banyak yang mengetahui kebeadaan motor ini. Motor yang keluar pada tahun 1992 ini memang dijual khusus pasar Jepang saja atau Japanese Domestic Marke (JDM).

Suzuki SW-1 dibekali dengan mesin 250 cc, 4-langkah, SOHC, berpendingin oli, Twin Swirl Combustion Chamber (TSCC). Dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 20 TK dengan torsi 21 Nm.

Menggunakan mesin 250 cc, seperti milik Suzuki GSX 250 Thunder.

Melihat spesifikasi mesin yang dibawanya mengingatkannya dengan milik Suzuki GSX 250 Thunder, GZ 250 atau yang modern saat ini adalah Suzuki TU 250.

Yang unik adalah, motor ini memiliki ruang penyimpanan seperti bagasi pada bagian depan dan sampingnya. Banyak juga bagasinya yah, ukuran bannya juga berbeda antara depan dan belakangnya. Untuk ban depan menggunakan ukuran 16 sedangkan belakangnya 15 inchi, wah bakalan susah nyari bannya tuh bror.

CUkup unik ya bror, gimana nih pilih Saluto 125 atau Suzuki SW-1 yang kita bahas saat ini?

Baca juga : Kapasitas Oli Mesin Suzuki Nex dan Address Hanya 650ml, Jangan Kebanyakan

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by historicc.co.uk & flickr.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here