Qooder Rilis Di Indonesia, Motor Roda Empat Yang Unik

0
289
views

andikadiego.net – Jakarta. Holla brow, hari ini AD menghadiri peluncuran sebuah motor dengan empat roda yang cukup unik. Motor tersebut adalah Qooder, pabrikan yang berasal dari Swiss.

Peluncuran motor ini berlangsung di Motto Village Kemang, Jakarta Selatan, pada sore hari Jumat (13/12/2019). Dihadiri oleh kawan-kawan bloger dan juga awak media. Qooder dibawa masuk Indonesia oleh GForce Republik secara utuh dari Taiwan bray.

Nah Qooder sebenarnya bukanlah produk baru, sebelumnya mereka menggunakan nama Quadro namun pada akhirnya memilih menggunakan nama Qooder. Yang artinya Quad Scooter, hmm unik juga ya bray.

Yang unik dari motor ini sekaligus menjadi kelebihan dari skutik asal Swiss tersebut adalah, penggunaan empat roda penggerak, unik bukan. Jika melihat kompetitor saat ini, kebanyakan menggunakan 3 roda, seperti Piaggio MP3 atau peugeot Metropolis.

Design motor ini terbilang unik, jika melongok tampilan depannya, mengingatkan kita pada tampilan muka Piaggio MP3 dan juga Peugeot Metropolis, khas motor eropa bingit dah. Dengan menggunakan dual headlamp dibagian tameng depan. Terlihat futuristis dengan sudut-sudut meruncing dibeberapa bagiannya.

Menggendong mesin 400 cc, berpendingin cairan (Liquid Cooled), dapat memuntahkan tenaga hingga 32,5 hp dengan torsi sebesar 38,5 Nm pada putaran 5.000 rpm. Lumayan kenceng juga bray, motor ini diklaim dapat dipacu hingga 145 km/jam.

“Kecepatan maksimum yang dapat diraih dapat mencapai 145 km/jam,”ungkap Budi Kurniawan, selaku Direktor GForce Republik.

Keempat suspensi Qooder menggunakan sistem Hydraulic Tilting System (HTC), yang bekerja secara independen saat melewati permukaan jalan yang tidak rata. Dan suspensinya tidak menggunakan sistem sring atau ulir seperti halnya motor pada umumnya.

Untuk penggeraknya menggunakan sistem otomatis atau CVT, uniknya skutik ini menggunakan 2 buah CVT pada bagian kiri dan kanan. Seperti halnya suspensi Qooder, CVT motor ini juga bergerak secara independen. Kinerjanyapun seperti Traction Control, saat terjadi perbedaan traksi pada CVT sebelah kiri maka motor akan mengalirkan Torsi yang besar tersebut pada CVT sebelahnya, begitupun sebaliknya.

Qooder tersedia dalam lima pilihan warna, wahhh banyak pilihan nihh bray. Warna-warna tersebut seperti, Hitam, Merah, Putih, Biru dan juga Silver. Dibandrol dengan harga Rp 357 juta, hmm dapet Address berapa unit tuh yah.

Untuk saat ini dealer Qooder hanya terdapat di Lebak Bulus, atau tepatnya di di Jl. Lebak Bulus 1 No. 62, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Nah gimana tuh bray, motor roda emapt lho, pertama di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara, kereen bingit dah ahh.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here