Quartararo Boleh Jadi Yang Terbaik Pada Tes Pramusim di Sepang, Tapi Kedua Pembalap ini Malah Jadi Perhatian

0
66
views
Fabio Quartararo saat menjalani tes pra-musim MotoGP

andikadiego.net – Jakarta. Nama Fabio Quartararo mendominasi puncak kelasemen selama tes pra-musim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap muda Prancis tersebut telah menunjukan dirinya sebagai yang tercepat.

Menunggangi Yamaha YZF M1 dengan spesifikasi mirip tim pabrikan, Quartararo makin tak terbendung bror.

Namun ternyata, Quartararo bukanlah pembalap yang berhasil mencuri perhatian selama gelaran tes pra-musim berlangsung bror.

Maverick Vinales dan Alex Rins ternyata malah menjadi pusat perhatian selama tes pra-musim berlangsung. Dikutip dari Crashnet keduanya dianggap paling konsisten melahap lap demi lap dengan catatan waktu 1 menit 59 detik.

Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang mencuri perhatian

Baik Vinales ataupun Rins, keduanya memang memiliki gaya membalap yang cukup mirip. Memiliki style cornering yang cukup mulus untuk menjaga permukaan ban yang mereka gunakan.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso mengaku cukup terkejut dengan penampilan pembalap tim Yamaha Factory Monster Energy dan tim Suzuki Ecstar tersebut.

Menurut Marc Marquez mengatakan, bahwa hampir semua pembalap melakukan putaran dengan waktu yang sama.

“Rins melakukannya dengan sangat baik, dan menurutku baik Rins maupun Vinales keduanya menjadi yang tercepat,” ungkap pembalap tim Honda Repsol tersebut seperti yang dikutip dari Crashnet.

Sepertinya kemajuan yang dibuat oleh tim Yamaha Factory Monster Energy dengan Suzuki Ecstar telah mengalami banyak kemajuan.

Tapi ingat ini baru tes pra-musim saja, bisakah kedua pembalap tersebut menunjukan potensinya saat race MotoGP berlangsung nanti.

Rins catatkan waktu 1 menit 59 detik

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by MotoGP.com

 

Tinggalkan Balasan