Quartararo Juara, Marquez Luar Biasa, Suzuki Apes

0
68
views

andikadiego.net – Spanyol. Quartararo juara, Marquez luar biasa, Suzuki apes. Fabio Quartararo akhirnya menjuarai balap perdana MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (19/7).

Mengawali balap dari Pole Potition Quartararo sempat berebut tempat dengan Maverick Vinales dan juga Marc Marquez.

Baca juga : Alex Rins Kemungkinan Absen Pada Seri Pembuka MotoGP Spanyol

Sebelumnya Vinales berhasil memimpin untuk beberapa putaran, namun Marquez berhasil meng overtake posisi pertama dari tangan Vinales. Namun apes pembalap Honda Repsol tersebut harus melebar dan terdampar di gravel hingga akhirnya ia harus menempati posisi ke-20.

Posisi pertama akhirnya diperebutkan oleh Vinales, Quartararo dan juga Miller. Tapi dengan semangat juang yang tinggi akhirnya pembalap muda asal Prancis tersebut berhasil memimpin lomba. Sedangkan posisi kedua dan ketiga di perebutkan oleh Miller dan Vinales.

Patut diacungi jempol perjuangan Marc Marquez pada balapan MotoGP kali ini bror, dia berhasil kembali ke barisan terdepan setelah sempat terpuruk ke posisi ke-20. Satu persatu berhasil ia overtake hingga kembali bertengger ke posisi tiga tepat di belakang Maverick Vinales.

Marc Marquez emang luar biasa bror, sempat terdampar di posisi ke-20 tapi ia berhasil bangkit hingga dapat menembus ke posisi ke-3 sebelum akhirnya crash.

Cukup tegang menyaksikan balapan kali ini, apalagi melihat kegigihan Marquez untuk kembali ke posisi teratas setelah terpuruk di posisi ke-20. Tapi malang tak dapat ditolak bror, saat tinggal menyalip Vinales untuk memperebutkan posisi ke-2 Marquez mengalami high side dan terlempar dari motor Honda RCV yang ditungganginya dan membuatnya harus keluar dari balapan kali ini.

Yang paling di sayangkan pada balapan kali ini adalah, tak adanya pembalap tim Suzuki Ecstar, setelah sebelumnya Alex Rins harus absen karena kecelakaan yang di alaminya kemarin saat melakukan babak kualifikasi sehingga mengalami dislokasi bahu bagian kanan.

Sedangkan Joan Mir yang turun pada balapan kali ini dari posisi ke-12 harus out setelah menjalani satu putaran karena crash. Waduh apes banget ya tim Suzuki kali ini, semoga balapan Minggu depan tim Suzuki Ecstar dapat menjalaninya dengan lebih baik.

Baca juga : Jack Miller Resmi Bergabung Dengan Pabrikan Ducati Tahun Depan

 

Text : andika         Pict by MotoGP.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here