Quartararo Juarai MotoGP Catalunya, Suzuki Fantastis

394
views
Quartararo juarai MotoGP Catalunya, Suzuki Fantastis.

andikadiego.net – Spanyol. Quartararo juarai MotoGP Catalunya, Suzuki Fantastis. Pembalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil menjuarai race MotoGP yang berlangsung di Catalunya, Spanyol pada Minggu (27/9).

Baca juga : Vinales Sikat Podium Pertama, Mir Luar Biasa

Pembalap masa depan Prancis tersebut menjuarai MotoGP Catalunya setelah berhasil mengovertake pembalap Pramac Ducati Jack Miller, Valentino Rossi dan rekan satu timnya di tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dan memimpin jalannya race hingga melewati garis finish.

Nah, yang menarik adalah duo pembalap tim Suzuki Ecstar bror, Joan Mir dan juga Alex Rins. Keduanya tampil sangat luar biasa, bayangkan bror, Mir yang memulai start dari posisi ke-8 mampu melesat hingga akhirnya naik podium ke-2 dan Rins yang harus memulai balapan dari posisi ke-13 namun berhasil naik podium ke-3.

Fantstis memang kedua pembalap Suzuki tersebut, selepas start Mir langsung menyodok keperingkat ke-5 tepat di belakang Quartararo, Miller, Rossi dan Morbidelli.

Seperti telah menjadi kebiasaan Joan Mir, ia sselalu menjaga pace diawal-awal race, namun setelah masuk sepertiga race pembalap muda Spanyol itu langsung tancap gas melewati Miller dan juga Morbidelli hingga akhirnya mengejar Quartararo. Suhu lintasan kali ini memang sulit diprediksi karena turunnya suhu di lintasan, karena itu pembalap yang dapat menjaga ritme balap dan menjaga tinggkat keausan roda akan dapat melesat menjelang garis finish.

Valentino Rossi yang diprediksi akan dapat menikmati podiumnya yang ke-200 kali ini karena berhasil start dari barisan terdepan harus menelan pil pahit karena mengalami crash ketika balapan menjelang 10 lap lagi.

Joan Mir dan Alex Rins persembahkan dobel podium untuk tim Suzuki Ecstar MotoGP.

Alex Rins yang memulai start dari posisi ke-13 berhasil merangsek naik hingga posisi ke 7 dan harus berjibaku dengan pembalap Red Bull KTM dan Mission Winnow Ducati, Pol Espargaro dan Danielo Petrucci.

Perlahan, Rins mulai menemukan pace-nya hingga akhirnya berhasil melewati Pol dan Petrucci, lalu Miller dan Morbidelli hingga akhirnya berhasil naik podium ke-3. Dobel podium Suzuki kali ini merupakan keberhasilan mereka setelah terakhir pada tahun 2007 tim Rizla Suzuki dengan ridernya John Hopkins dan Chris Vermulen berhasil naik podium bersamaan.

Selamat untuk Suzuki, makin keliatan garang dan konsisten terlebih Joan Mir, karena Alex Rins masih berkutat dengan sakit pada bagian lengannya setelah crash yang dialaminya saat race di Jerez beberapa bulan lalu.

Baca juga : Kejelian Joan Mir, Membawanya Naik Podium di San Marino, Italia

 

Text : andika         Pict by MotoGP.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here