Resmi, Larangan Mudik Mulai Berlaku Per Hari ini

3
153
views
Larangan mudik mulai berlaku hari ini, Jumat (24/4).

andikadiego.net – Jakarta. Larangan untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman atau dikenal dengan istilah mudik mulai berlaku hari ini, Jumat, 24 April 2020 bror. Ini merupakan langkah yang diambil oleh Pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 atau Virus Corona.

Seperti yang diungkapkan oleh Menhub Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan dalam siaran langsung melalui kanal YouTube saat rapat terbatas, Selasa (21/4/2020). ” Larangan mudik mulai berlaku efektif terhitung sejak Jumat, tanggal 24 April 2020 ini.”

Baca juga : Inilah Wastafel Daur Ulang Drum Bekas Non-B3, Buatan Pabrik Pelumas Pertamina

Ini berlaku untuk untuk semua transportasi darat, laut dan udara, seperti peraturan yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Perhubungan soal larangan mudik tahun ini.

Permenhub tersebut telah ditetapkan di Jakarta pada hari Kamis (23/4) dan merupakan tindak lanjut dari peraturan Pemerintah mengenai pelarangan mudik untuk mencegah penularan Covid-19 yang lebih luas lagi.

Peraturan tersebut tidak berlaku bagi kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara, dinas operasional, TNI dan Polri, pemadam kebakaran, ambulans dan mobil jenazah, serta mobil barang/logistik dengan tidak membawa penumpang.

Adapun larangan tersebut berlaku untuk kendaraan keluar-masuk di wilayah-wilayah, seperti PSBB, zona merah penyebaran Corona, dan di wilayah aglomerasi yang telah ditetapkan PSBB, seperti Jabodetabek.

Akan ada pos-pos koordinasi atau check point di sejumlah titik. Nah akan ada sangsi bagi mereka yang melanggar, mulai dari teguran hingga denda.

Baca juga : Tekiro Tools Bagikan Ribuan Paket Sembako, Ringankan Beban Masyarakat

 

Text : andika          Editor : andika           Pict by Katadata

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here