Restorasi Suzuki Satria R120 2 Tak, Bikin Mata Gak Bisa Berpaling

3
146
views
Restorasi Suzuki Satria R120 2 tak, bikin mata gak bisa berpaling.

andikadiego.net – Jakarta. Restorasi Suzuki Satria R120 2 tak, bikin mata gak bisa berpaling. Suzuki satria 2 tak merupakan produk yang lahir mulai sekitar tahun 1997-2005 sebelum akhirnya digantikan oleh Suzuki Satria yang ada seperti sekarang ini.

Satria R120 merupakan salah satu motor bebek 2 tak yang cukup legendaris, karena memiliki tenaga cukup mumpuni kala itu.

Baca juga : Suzuki GSX-R 150 Versi MotoGP, Tinggal Menunggu Waktunya Saja

Nah, saat ini motor 2 tak sendiri telah tergantikan oleh mesin 4 tak karena terkait regulasi tentang gas buang di Indonesia. Di mana 4 tak dinilai lebih ramah lingkungan ketimbang mesin 2 tak.

Tapi sepertinya itu tidak berlaku bagi Sandy Augustian Muchsin yang tetap mencintai motor legendaris ini. Juragan pelumas tersebut memang sangat menyukai motor bebek 2 tak tersebut.

Sandy membeli Suzuki Satria R120 atau Suzuki Satria Lumba-lumba ini dengan harga Rp 5,5 juta. Dengan kondisi yang apa adanya, alias setengah jadi.

Menurut Sandy Augustian Muchsin pemilik dari Suzuki Satria R120 mengatakan, saat membelinya motor sudah dalam kondisi setengah jadi.

“Waktu ngangkat motor ini kondisinya sudah setengah jadi, ya sekalian aja dirapihin. Kebetulan saya emang suka sama motor ini,” ungkap Sandy saat di temui andikadiego.net di kediamannya pada Sabtu, (9/5).

Akhirnya diputuskanlah untuk langsung merestorasi motor bebek 2 tak itu, dengan mempertahankan warna aslinya yang memadukan warna hitam dan juga silver.

Untuk merestorasi motor legendaris tersebut di butuhkan waktu selama 2-3 minggu, mulai dari mencari beberapa part yang di perlukan. Sandy tetap mempertahankan orisinalitas beberapa part yang ada agar terlihat aslinya.

Mempertahankan orisinalitas, agar motor terlihat apa adanya.

Guna mempercantik tampilan Satria R120 miliknya, Sandy juga melapisi beberapa bagian dari motor bebek 2 tak tersebut dengan lapisan chrome sehingga makin terlihat kinclong.

Warna velg yang tadinya hitam, akhirnya dilabur dengan warna semi gold. Mengganti suspensi belakang yang sudah usang dengan part baru orisinal. Hingga bagian rodapun Sandy menggantinya dengan model terbaru agar nyaman saat digunakan.

Bagian stiker atau striping, dipilihlah striping milik Suzuki Satria R Vietnam dan membuat tampilannya semakin ciamik. Dan hasil akhirnya memang terlihat luar biasa bror, seakan mata tak ingin berpaling untuk terus melirik ke arah motor legendaris tersebut.

Bahkan suara kenalpot yang dihasilkan terdengar cukup renyah di kuping, meskipun mengeluarkan suara khas ala motor 2 tak, tapi tidak terdengar bising di kuping. Good job untuk Sandy Augustian Muchsin.

Baca juga : Ini Kata Suzuki Mengenai Produk Barunya

 

Text : andika          Pict by andikadiego

 

 

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here