Retrovolution Kawasaki Z650RS, Kalo ini sih Keren

Kawasaki Z650RS meluncur, Retrovolution ala Kawasaki. Perpaduan Motor Roadster klasik era 70-90an dengan motor modern kekinian.

andikadiego.net – Jakarta. Retrovolution Kawasaki Z650RS, kalo ini sih keren. Kawasaki kembali merilis motor bergaya retro, lewat Z650RS. Memiliki design motor roadster layaknya motor-motor di tahun  70an hingga awal 90an. Mulai dari headlamp dengan bentuk membulat, tangki motor memanjang ke belakang. Hingga bentuk speedometer membulat, menjadi ciri khas motor-motor retro pada saat itu.

Baca juga : Kawasaki Rilis Generasi Terbaru Ninja 250 2021, Apa Saja Yang Baru?

Namun, Kawasaki tetap memasukan unsur modern pada Kawasaki Z650RS-nya ini. Seperti penggunaan lampu LED, mulai dari headlamp, pengereman hingga lampu sein. Uniknya lagi nih gaes, Kawasaki memberikan sentuhan velg casting wheels dengan model yang terlihat seperti jari-jari.

Tidak hanya itu saja gaes, Kawasaki juga membekali Z650RS dengan seabrek fitur unggulan. Seperti, assist sliper clutch hingga Cornering ABS. Untuk speedometer, Kawasaki memadukan sistem layar digital dengan model analog.

Untuk kalian yang ingin sekali meminang motor ini sebaiknya bersabar. Karena saat ini Z650RS baru dipasarkan untuk pasar Eropa.

Berbicara rangka, Z650RS memiliki rangka yang masih serupa dengan milik Kawasaki Z650 standar. Untuk mesin, Z650RS menggunakan mesin berkapasitas 649 cc, dua silinder segaris, DOHC, berpendingin cairan, fuel injection. Dapat menghasilkan tenaga hingga 67 daya kuda pada 8.000 Rpm dan torsi 65 Nm pada 6.700 Rpm. Menariknya lagi nih gaes, Kawasaki Z650RS menggunakan platform mesin yang telah digunakan oleh Z650.

Kawasaki sendiri belum mengkorfirmasi mengenai spesifikasi lengkap hingga harga jual untuk si motor Retrovolutionnya ini gaes. Bisa jadi tidak terlalu jauh berbeda dengan Kawasaki Z650 yang pernah beredar di Indonesia. Bisa jadi lawan tangguh untuk Suzuki SV650 nih gaes.

Baca juga : Kawasaki D-Tracker Hadir 150 Dalam Balutan Warna Baru di Indonesia

 

Text : andika           Pict by Kawasaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here