RINS SABET PODIUM 3

0
74
views

mgp16-iannonerinsr8

andikadiego.net – Gelaran motogp Jepang memang luar biasa. Perebutan posisi pertama dan kedua emang bikin dug dug serrrr, ajiibbbbb. Race dibawah terikanya matahari, dan disaksikan setidaknya sekitar 55 ribu penonton yang hadir di sirkuit Twin Ring Motegi. Iannone memulai start dari grid ke 2, sedangkan Rins memulai balap dari grid ke 3. Sejak awal race berlangsung, crutchlow, Dovi dan Marquez langsung melesat meninggalkan lawan lawan mereka.

Kedua pembalap Suzuki Ecstar, langsung tancap gas, ketika lampu start berganti hijau, dan keduanya sempat berada dibelakang sang legenda balap motogp, Valentino Rossi. Namun perlahan tapi pasti Iannone berhasil menyusul Rossi, disusul Rins, yang akhirnya berhasil mengikuti langkah Iannone melewati Rossi.

Dibarisan depan, Marquez bersaing sengit dengan Dovi, diikuti crutchlow, untuk memperebutkan posisi, pertama, kedua dan ketiga. Iannone dan juga Rins perlahan berhasil mendekati Marquez, Dovi dan juga crutchlow. Duo Suzuki dengan cepat langsung berada di posisi ke empat dan kelima.

mgp16alex-rinsr18

Pertarungan sengit memperebutkan posisi satu, dua dan ketiga, semakin gila, dibelakang itu, Iannone yang terus membuntuti crutchlow, disusul anak ajaib Suzuki Rins. Namun amat disayangkan, Iannone yang sudah berada tepat dibelakang crutchlow, harus crash pada lap lap pertengahan. Akhirnya Rins menggantikan posisi Iannone berada diposisi ke 4, tepat dibelakang crutchlow.

Empat pembalap didepanpun diisi oleh Marquez, Dovi, crutchlow dan Rins. Marquez duel dengan Dovi, sedangkan crutchlow berhadapan dengan Rins, untuk memperebutkan posisi ke tiga. Saat balapan menyisakan sekitar 2 – 3 lap, Dovi harus merelakan posisinya diambil alih crutchlow, karena Dovi harus merasakan gravel akibat terjatuh. Meskipun dapat melanjutkan kembali, namun Dovi harus puas berada di posisi 18, sedangkan kemenangan diraih oleh Marquez, sekaligus memastikan Marquez sebagai juara dunia untuk yang ke tujuh kalinya, sedangkan posisi ke dua ditempati crutchlow dan ketiga ditempati oleh Rins.

mgp16alex-rinsr19

Raihan podium ke tiga Suzuki ini juga menjadi hadiah manis bagi bos besar Suzuki, Toshihiro Suzuki, yang ikut menyaksikan race motogp di sirkuit twin Ring Motegi. Sabet juara ke tiga di tanah kelahiran Suzuki, wahhh sesuatu banget hahahaha, apalagi pemenang 1, 2 dan ke 3, pabrikan Jepang kabeh hehehehe. Hayooo Suzuki, tunjukan tajimu di Australia nanti, Suzuki Yarukiiii.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here