Sah, Maverick Vinales Hengkang Dari Yamaha, Benarkah Salah Satu Pembalap Suzuki Akan Merapat?

1024
views
Sah, Maverick Vinales akhirnya harus berpisah dengan Tim Yamaha Factory Monster Energy di akhir musim 2021 nanti.
oli wolf

andikadiego.net – Jakarta. Sah, Maverick Vinales hengkang dari Yamaha, benarkah salah satu pembalap Suzuki akan merapat? Belakangan ini berhembus kencang kabar keretakan antara Maverick Vinales dan Tim Yamaha Factory Monster Energy. Bray, nampaknya kabar tersebut bukan lagi hanya sekedar isapan jempol belaka, namun benar-benar terjadi.

Baca juga : Duo Monster Energy Yamaha Kuasai Podium Assen, Lho ada Suzuki Juga

Yamaha akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengakhiri kerjasama dengan pembalap asal Spanyol tersebut di akhir musim 2021 nanti. Pembalap berjuluk Top Gun ini praktis tidak akan melanjutkan kontraknya hingga akhir 2022.

Kabar keretakan keduanya santer terdengar setelah Vinales hanya mampu finish di posisi buncit ketika menjalani race di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (20/06). Itu merupakan penampilan terburuk Vinales selama menjalani karir balapnya, terlebih di kelas para raja MotoGP.

Maverick Vinales bergabung dengan Yamaha Factory di tahun 2017, setelah menjalani 2 tahun bersama Tim Suzuki Ecstar. Di tahun ke-2 bersama Tim Suzuki, Vinales menunjukan kemampuan terbaiknya hingga mampu naik podium sebanyak 3 kali. Dari situlah Yamaha akhirnya tertarik untuk merekrut dirinya menggantikan Jorge Lorenzo.

Adapun kabarnya terdapat beberapa gosip mengenai kepergian Vinales dari Tim Yamaha Factory Monster Energy dan akan bergabung dengan Tim Aprilia. Bahkan tidak cuma itu bray, ada gosip salah satu pembalap Tim Suzuki Ecstar Monster Energy akan berlabuh ke Tim Yamaha Factory. Menurut beberapa sumber sih Alex Rins, ntahlah baru gosip juga. Apalagi Alex Rins terikat kontrak dengan Suzuki hingga akhir 2022, emang Yamaha mau gantiin pinalti kontraknya Rins di Suzuki?

Gosipnya, Yamaha akan menggaet Alex Rins untuk berduet dengan Fabio Quartararo.

Baca juga : Tidak ada Perubahan Berarti Pada Suzuki GSX-RR, Joan Mir Pasrah

 

Text andika         Pict by MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here