Sangar, Inilah Suzuki GSX-S300, Gimana Menurut Kalian?

Haojue XCR300 calon Suzuki GSX-S300, yang memiliki design agresif sekaligus mengintimidasi.

andikadiego.net – Tiongkok. Sangar, inilah Suzuki GSX-S300, gimana menurut kalian? Gaes, belakangan ini sedang heboh penampakan dari motor yang diduga sebagai calon kuat dari Suzuki GSX-S300. Motor naked yang memang menjadi kebanggan dari produsen motor berlambang S. Sebut saja Suzuki GSX-S750 dan Suzuki GSX-S1000, yang memiliki tampilan unik sekaligus gahar.

Baca juga : Ganti Kabel Rem Suzuki Address, Susah-Susah Gampang

Nah, beberapa hari ini jagad dunia maya sedang dihebohkan dengan penampakan motor asal negeri tirai bambu, Tiongkok. Salah satu produsen sepeda motor asal Tiongkok, yaitu Haojue merilis gambar atau teaser motor dengan kode XCR300.

Haojue sendiri merupakan produsen sepeda motor yang bekerja sama dengan Suzuki untuk pemasaran serta pembuatan produk-produk motornya khusus di Tiongkok sana gaes.

Haojue XCR300 digadang-gadang merupakan perwujudan dari calon naked bike Suzuki GSX-S300. Yang akan menjadi lawan untuk Yamaha MT03, meskipun mungkin dari segi mesin GSX-S300 alias Haojue XCR300 bukanlah lawan sepadan dari MT03.

Bentuk headlampnya mengingatkan saya pada wujud Suzuki GSX-S150 di Indonesia.

Dari segi design, XCR300 memiliki tampilan yang cukup gahar gaes. Bentuk headlampnya mengingatkan saya pada sosok Suzuki GSX-S150 yang ada di Indonesia. Dengan mengusung model batok seperti kepala ular kobra. Garis design atau shapenya terlihat agersif dan mengintimidasi. Terdapat lubang penangkap udara atau air scoop pada sisi body bagian samping. Tapi footpeg pembonceng masih terlihat seperti motor bebek, alias tidak menggunakan model menggantung layaknya motor sport pada umumnya.

Untuk penerangan Haojue XCR300 ini sudah mengaplikasi mdel lampu LED baik depan maupun belakang, bahkan lampu riting atau sein motor ini sudah dibekali tekhnologi LED. Dipersenjatai mesin 298 cc, berpendingin cairan, dua silinder segaris. Dapat memuntahkan tenaga 21 Kw atau sekitar 28 Hp di 8.500 Rpm dan torsi mencapai 27 Nm di kitiran 6.500 Rpm.

Telah menggunakan lampu LED baik depan maupun belakang, serta sein.

Untuk kaki-kakinya XCR300 telah menggunakan suspesni depan Up-Side Down (USD) dengan pengereman cakram depan belakang bergelombang (petal disc), serta kaliper buatan Nissin. Menggunakan ban Diablo Rosso ukuran 110/70-17 depan dan 140/70-17 belakang.

Nah, gimana menurut kalian nih gaes. Jika Haojue XCR300 ini menjadi produk Suzuki GSX-S300 nantinya dan mungkin gak akan diboyong ke Indonesia?

Baca juga : Rumor : Hadapi Yamaha R7, Suzuki Siapkan SV-R 650

 

Text and edit : andika                   pict by Haojue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here