Skutik Adventure New Honda ADV160 Meluncur, Mulai Dari Rp 36 Jutaan

New Honda ADV160 tak hanya memiliki wajah baru, tetapi kenyamanan serta mesin anyar.

andikadiego.net – Jakarta. Skutik adventure New Honda ADV160 meluncur, mulai dari Rp 36 jutaan.

Gaes, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya merilis skutik penjelajah New Honda ADV160. Tak hanya punya wajah baru, sepeda motor yang sukses membuka segmen baru di kelas skutik premium. Kini juga lebih bertenaga dengan mesin anyar, semakin nyaman, serta semakin canggih berkat fitur high tech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

New Honda ADV160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Skutik ini semakin bertenaga melalui mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru.

Baca juga : Honda Vario 160 Jadi skutik Terlaris, Bagaimana Kabar Kompetitornya?

”Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda. Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan,” ujar Keiichi Yasuda selaku President Director AHM.

Terdapat beberapa perubahan dari segi design, seperti pada bentuk bodi samping guna menambah luas volume bagasi. Model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) sebelumnya hanya 28 liter, dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan perlengkapan.

Honda mempertahankan desain lampu  LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Di belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED. New Honda ADV160 juga tetap menggunakan Two step adjustabe windshield, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang). Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic, Khusus tipe ABS disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS. Mulai dari Rp 36 jutaan saja.

New Honda ADV160 juga didukung oleh mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama. Selain itu, fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250 juta (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar. Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36 juta (On The Road Jakarta), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Baca juga : Wahana Honda Luncurkan Produk Skutik Terbaru, Anak Muda Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here