SM Sport Classic 110, Super Cub Paket Hemat

1
228
views
SM Sport Classsic 110, Super Cub paket hemat.

andikadiego.net – Tangerang. SM Sport Classsic 110, Super Cub paket hemat. Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mengunjungi diler motor SYM dan SM Sport di bilangan Gading Serpong, Tangerang. Nama dilernya adalah Djoko Motor The Bikershop yang sudah cukup terkenal loh bror, terlebih di kalangan bikers.

Baca juga : SYM dan SM Sport Hadir di The Bikershop Gading Serpong

Di dalam diler tersebut terpajang beberapa produk mulai dari SYM, SM Sport hingga motor listrik Volta. Cukup unik karena jarang sekali saya temukan diler yang menjual produk-produk motor seperti yang saya sebutkan tadi. Produk SYM serta SM Sport berada di bawah naungan PT Emforce Indonesia yang memang memegang merek dagang produk SYM dan juga SM Sport di Indonesia.

Layaknya surga saya pun tak mau ambil kesempatan untuk dapat mereview beberapa produk buatan SYM dan juga SM Sport. Untuk yang pertama ini, saya mereview motor bebek yang punya tampilan klassik serta unik, SM Sport Classic 110.

Melihat model dari SM Sport Classic 110, mengingatkan saya pada model milik Honda Super Cub yang secara design terlihat serupa meskipun ngak mirip plek-plekan ya. Mengusung model lampu membulat LED, dengan DRL disekelilingnya. Uniknya posisi headlamp SM Sport Classic ini tidak pas di bagian batok kepala bror, seperti halnya Honda Super Cub, headlampnya agak di bawah batok kepala sedikit.

Menggunakan design model lampu membulat dengan penerangan LED dan dilengkapi DRL.

Lampu sein motor ini sudah dilengkapi dengan model LED baik depan maupun belakang, menariknya model lampu rem belakangnya cukup unik, memanjang kebawah tetapi sudah LED.

Speedometer SM Sport Classic terbilang cukup sederhana, karena hanya menampilkan petunjuk kecepatan dan odometer jarak saja. Tidak ada petunjuk bensin ataupun petunjuk lainnya seperti petunjuk sein ataupun nyala lampu. Tetapi SM Sport Classic telah dilengkapi dengan USB charger 5V yang berada di kompartemen penyimpanan di sebelah kiri.

Terdapat 2 kompartemen penyimpanan di bagian depan, dan dilengkapi dengan USB Charger 5v.

Untuk kaki-kakinya SM Sport membekali bebek Super Cub pahe ini dengan suspensi depan model up-Side Down (USD). Pada bagian belakang SM Sport Classic menggunakan model double Shock Breaker. Menariknya, velg motor ini menggunakan model dengan jari-jari model rapat, yang membuatnya jadi terkesan memiliki jari-jari banyak. Bebek 110 cc ini menggunakan velg ukuran 17 inch dengan ukuran roda depan 70/90-17 dan belakang 80/90-17.

SM Sport Classic menggendong mesin 109,2 cc, 4-langkah, satu silinder, berpendingin udara, SOHC, dengan sistem suplai bahan bakar masih menggunakan karburator. Memiliki tenaga maksimum 6,2 Kw di putaran 7.500 Rpm serta torsi mencapai 8,2 Nm pada 5.500 Rpm.

PT Emforce Indonesia memberikan 3 pilihan warna untuk SM Sport Classic yaitu, kuning, hijau serta merah. SM Sport Classic dijual dengan bandrol Rp 20,8 jutaan. Nah saat ini SM Classic tersedia di diler Djoko Motor The Bikershop, Gading Serpong, Tangerang, so jemput aja langsung kalo berminat.

 

Baca juga : SYM DRG 158 Ketambahan Warna Baru, Wow Makin Cerah Bror

 

Text : andika          Pict by andikadiego

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here