SUZUKI ADDRESS 125, BOREUP HARIAN NGACIIR

1
197
views

8f24846b-1e79-428d-ae73-3ddf594ec9f6

WWW.ANDIKADIEGO.WORDPRESS.COM – Suzuki Address merupakan salah satu variant matik yang menjadi salah satu tulang punggung penjualan motor matik yang terdapat pada line up Suzuki Indonesia. Motor matik yang diproduksi di Tambun Bekasi, dan dieksport ke belahan dunia lain…maksudnya tanah Eropa sana. Skutik yang dikenal dengan kenyamanan dan juga konsumsi BBM yang efisien.

Suzuki Address sendiri lahir dengan menggendong mesin sebesar 113 cc, berpendingin udara, dengan menggunakan technology injeksi sebagai suplai bahan bakarnya. Nah bagaimana jika Suzuki Address memiliki mesin 125 cc ??. Nah inilah salah satu contohnya, Suzuki Address milik Om Hamka, owner dari bengkel Trip3s_garage. Suzuki Address merah hitam miliknya, sudah tidak lagi bermesin standard 113 cc, melainkan sudah menjadi 125 cc. Bore up harian, tetap nyaman tetapi bisa ngaciirrr layaw.

5b184e44-056a-4202-986b-5289cd63535f

Hehehe beliau punya bengkel sendiri, ya Address nya bisa di jadiin bahan oprekan. Nah apa saja seh yang dirubah pada Suzuki Address kesayangannya ini ??. Pertama tama adalah merombak CVT pada Suzuki Address, dari mulai rumah roller, belt, canvas ganda, rumah kopling hingga per CVT. Otomatis jeroan CVT udah ngak standard lagi brayy.

Lalu beralih kepengapian, dimana pengapian menggunakan coil booster speedspark ditambahkan accent wire hitam + biru Busi iridium brand NGK. Perubahan pada filter udara Suzuki Address, dimana jika melihat filter udara pada Suzuki Address, bentuknya besar, memanjang kebelakang menutup shock belakang, dan berada di atas CVT, tetapi Om Hamka merubahnya menggunakan filter udara milik Suzuki Nex, yang bentuknya lebih kecil, dan tidak lagi menutup posisi shock belakang, dengan menggunakan filter udara brand dari EDAN.

bdf1ecf0-55f6-4ab8-99e0-7e464b2adf2e

Eksterior Suzuki Address milik Om Hamka sudah menganut model Eropa, dimana ubahan fisik berbeda dari Suzuki Address lokal. Seperti lampu sein belakang sudah memisah, tidak lagi menyatu dengan lampu rem. Lampu depan pun mendapat sentuhan, dimana Suzuki Address satu ini sudah menggunakan model mika lampu depan milik eropa satu set hehehe….hedon. Penggunaan open looper untuk menambah debit bahan bakar, knalpot custom.

Untuk kaki kaki Ban depan menggunakan  Fasti pro 80/80, belakang FDR sport XR 90/80, velg masih asli bawaan motor. Sedangkan pengereman untuk bagian depan, sudah menggunakan cakram depan milik Suzuki Smash Titan, selang rem RCB, dengan minyak rem DOT 4. Head porting polish. Wahh shocknya make YSS….josss tenan rek. Nyoba ini motor emang berasa beda banget dah dari Suzuki Address punya AD, hahahaha…..secara Address milik AD masih standard tingting wkwkwkwk. Suzuki Address punya Om Hamka ini ngaciirrr brayy, larinya wuzzz wuzz wuuzzz.

Nah kalo mau ikutin racikan Om Hamka, dateng aja ke bengkel beliau, bengkel Tripl3s, di daerah Pancoran, dibelakang Hotel Bidakara, Jl. Eka Dasa, masuk dari Jalan Kelingkit lalu ke Jalan Eka Dasa, ketemu deh tuh garasi Tripl3s. pager warna hitam, plus ada baner SGP. Nah nyari part disitu juga bisa, khususnya motor matik Suzuki. Bisa nanya nanya ke ownernya langsung.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here