Suzuki All New GSX1400R Hayabusa Tampakkan Wujud Aslinya, Gahar Puool!

286
views
Suzuki All New GSX1400R Hayabusa tampakkan wujud aslinya, gahar puool!

andikadiego.net – Jakarta. Suzuki All New GSX1400R Hayabusa tampakkan wujud aslinya, gahar puool! Akhirnya bror, wujud asli Suzuki All New GSX1400R Hayabusa terungkap juga via video yang diunggah oleh Maxx Moto beberapa jam lalu. Sebelumnya Suzuki telah membocorkan teaser dari calon penerus si Hayabusa link di sini , tetapi pada video teaser yang diunggah oleh Suzuki belum terlihat jelas wujud asli dari si Hayabusa terbaru.

Baca juga : Suzuki SV650 Punya Warna Baru, Lebih Menarik Dari Z650?

Tapi kini via Maxx Moto akhirnya semua terbuka, wujud asli Suzuki All New GSX1400R Hayabusa akhirnya terkuak secara gamblang.

Secara design Suzuki Hayabusa 2021 tidak meninggalkan aura khas Hayabusa yang lahir pada tahun 1999 tersebut. Di generasi ke-3 ini, Suzuki tetap mempertahankan bentuk asli Hayabusa. Namun memadukan kesan membulat Hayabusa dengan sudut-sudut meruncing di beberapa bagian tubuh barunya ini. Sepertinya masih menggunakan basis rangka dari generasi Hayabusa sebelumnya.

Menggunakan lampu LED yang dipadukan dengan lampu projector, dan design lampu belakang memanjang kesamping terpisah.

Terlihat adanya lubang ram air pada bagian depan, terlihat kisi-kisi lubang seperti sirip di bagian samping kanan dan kiri dari fairing. Masih mempertahankan model 2 kenalpot tetapi dengan bentuk yang semakin membesar. Sepertinya untuk menyesuaikan standarisasi EURO 5 nih bror.

Untuk headlamp depan, terlihat masih menggunakan model seperti Hayabusa sebelumnya tapi dengan shape yang lebih agresif. Memadukan lampu LED dengan lampu projector serta adanya lampu DRL di bagian pinggir lubang ram air (lubang masuknya udara/angin).

Nah, yang menarik dari Suzuki All New GSX1400R Hayabusa adalah bentuk lampu belakangnya bror. Tidak meninggalkan ciri khas Hayabusa seperti pada gen pertama dan kedua, yang memiliki lampu rem ouval. Untuk generasi ke-3 ini lampu rem sudah full LED dengan model terpisah memanjang. Jadi ada lampu rem kiri dan kanan, dengan bentuk sein menyatu pada lampu rem.

Lampu rem All New GSX1400R Hayabusa terlihat menggoda bror, keren punya.

Speedometer masih mempertahankan bentuk lawas analog tetapi sudah menyatu dengan sistem informasi digital. Makin gahar bror, makin wuzz wuzzwuzz dah.

Belum jelas fitur-fitur apa saja yang akan ada di motor baru Suzuki ini nantinya, yang pasti Suzuki telah membekalinya dengan Suzuki Intelligent Ride System, SDMS (Suzuki Drive Mode Selector), Electronic Control Unit, Traction Control, dan beberapa fitur unggulan seperti yang ada pada Suzuki V-Strom 1050 XT.

Untuk mesin menggunakan kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya. Kini menggunakan kubikasi 1.400 CC, 4-langkah, 4 silinder segaris, DOHC powerful engine, fuel injection. Belum diketahui secara pasti berapa power maksimum yang dapat diraihnya.

Suzuki baru akan secara resmi memperkenalkan All New GSX1400R Hayabusa ini pada tanggal 5 via youtube streaming bror. Bikin penasaran berapa power maksimum serta torsi yang dapat dihasilkan oleh motor legendaris itu.

Memadukan design membulat khas Hayabusa dengan sudut-sudut meruncing di beberapa bagian bodynya.

Baca juga : Inikah Suzuki Hayabusa 2021? Legend is Back

 

Text : andika           Youtube Source Maxx Moto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here