Suzuki Burgman Street 150, Mungkinkah Untuk Indonesia?

0
144
views

andikadiego.net – India. Di kelas kendaraan roda 4, Suzuki Indonesia benar-benar ngak mau kehilangan momen. Bagaimana tidak bray, lha wong Jimny generasi terbaru saja bisa dijual di Indonesia. Meskipun konsumen harus rela inden hingga 2 tahun lamanya. Dan itulah cerita manis dari kelas roda 4 Suzuki. Lalu bagai mana dengan roda 2?

Praktis di tahun 2019 ini, Suzuki tidak memiliki model all new untuk roda 2 nya. Kalupun ada launching produk, itu hanya facelift semata.

Bahkan ketika pabrikan kompetitor sudah mulai bermain di kelas Maxy Scooter, Suzuki masih tetap kekeh dengan produk matik kecilnya. Padahal beberapa waktu lalu, sempat terdengar bahwa Suzuki akan menelurkan produk Maxy Sccoternya dengan kubikasi mesin 180 cc. Tapi hingga saat ini tak jelas juntrungannya, apakah ada ataukah tidak.

Perlahan tapi pasti, India ternyata malah lebih dulu meluncurkan Burgman Street 125. Indonesia bukannya ngak ada lho, ingat Burgman 200. Tapi Burgman 200 itu kelasnya beda, kelas orang berduit bray. Harganya tembus 55 juta, sospo sing arep tuku. Masuknya motor premium.

Balik lagi ke Suzuki Burgman Street. Secara design design Burgman 200 masih lebih disukai ketimbang model yang dimiliki Burgman Street 125. Apalagi Burgman Street masih menggunakan sistem suplai bahan bakar menggunakan karburator.

Kini sebuah kabar berhembus dari India sana bray. Kabarnya pihak Suzuki India sedang mengembangkan generasi terbaru dari Burgman Street dengan kubikasi mesin lebih besar, yaitu 150cc. Satoshi Uchida, selaku Managing Officer Deputy Executive General Manager Suzuki Motor Corp mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah scooter baru dengan tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan Burgman Street 125.

Nah mungkinkah Maxy Sccoter tersebut menggendong mesin 150cc atau bahkan 180cc? sepertinya sesuai dengan obrolan saya kemarin bersama Doni Kudo, selaku admin dari 78 Deka. Bahwasannya Maxy Scooter Suzuki akan diboyong dari negri Hindustan tersebut. Kapan waktunya? belum dapat diketahui dengan pasti. Dan benar atu tidak info tersebut . . . . .dipantau saja brayyy.

 

Sumber Terkait : Autonetmagz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here